Langsung ke konten utama

Nongkrong Asyik di Angkringan



Sebagai mahasiswa yang belum genap sebulan menyandang status ‘tingkat-akhir’ sebenernya saya memang belum menemukan kesibukan yang berarti layaknya ‘tingkat-akhir’. Tapi tugas-tugas yang tiada henti menghampiri memang sedikit bikin mumet hati dan pikiran sampai pada akhirnya nyari pelarian (red: hangout) ke tempat yang mungkin bisa sedikit menyegarkan kembali pikiran yang udah kotor akibat deadline tugas yang gak tahu diri ini. Walaupun sebenernya saya bukan tipikal orang yang hobi nongkrong rame-rame tapi setidaknya ngumpul bareng sama temen deket bisa sedikit mengurangi beban di hati lah.

Duelaahh….

Beberapa minggu terakhir ini saya sering banget ikut nongkrong temen-temen di salah satu tempat yang hampir menjadi favorit masyarakat khususnya mahasiswa yang letak kampusnya tidak jauh dari tempat tersebut, Angkringan Nasi Kucing 78 “Mas Agil” namanya. Lokasinya ada di Jalan Surya Sumantri Bandung, tempatnya memang strategis sih soalnya deket banget sama beberapa Universitas,seperti Maranatha, Polban dan UPI jadi gak heran nih kalo lihat banyak mahasiswa yang sering nongkrong di sini. Jadi gausah jauh-jauh ke Yogya kalo kita mau menikmati hangatnya suasana khas angkringan, memang sih sekarang udah banyak orang yang membuka usaha angkringan selain di Yogya.

Angkringan Mas Agil ini tempatnya emang cocok banget buat nongkrong rame-rame sekaligus ngilangin penat, karena di sini kalian bisa lakuin apapun sesuka hati, yang menjadi ciri dari sebuah angkringan kan adalah tempatnya yang lesehan jadi kalian bisa juga tuh nongkrong sambil tiduran di sana kalo mau sih ya..

Kalo sama temen-temen saya sih barang yang wajib dibawa buat nongkrong di angkringan itu adalah UNO, permainan kartu yang wajib banget, bisa sampai lupa waktu kalo udah mainan nih kartu. Walaupun saya ga pernah ikutan main. Karena apa? Karena saya ngga ngerti main UNO kaya gimana…
Oke gak usah ngetawain, please, gak usah..

Sebenernya sih saya lebih suka berdiam diri sambil menghirup aroma dari susu hangat yang saya pesan. Lumayan, bisa nambah banyak inspirasi buat nulis.

Ngeles aja sih biar gak di ketawain gak bisa main UNO.

Tapi serius deh, kadang hanyut sendiri dalam pikiran yang seolah melayang jauh itu cukup menenangkan.

Mulai pukul 18.00 WIB angkringan ini udah siap untuk melayani pengunjung, walaupun puncak ramainya bisa terjadi sekitar pukul 21.00 WIB ke atas. Makanan dan minuman yang disediain di sini pun harganya cukup bersahabat sama kantong mahasiswa lah, apalagi anak kosan.

Di Angkringan Mas Agil ini disediain berbagai macam gorengan, telor puyuh, sate kulit, usus dan yang paling menarik nasi kucingnya itu. Buat yang bingung nih nasi kucing itu ya nasi biasa bisa juga nasi merah dengan porsi dikit banget. Kalo buat minumannya ada susu murni yang bisa di campur dengan berbagai macam rasa, yang paling menjadi favorit sih susu murni yang di campur sama aroma strawberry gitu. Btw, udah gak murni lagi berarti ya -_-

Makanannya disediain di gerobak gitu dan pengunjung bisa memilih dan mengambilnya sendiri, lalu dikasihin deh ke pelayannya buat di masak dan kita bisa menikmati makannanya dalam kondisi yang masih hangat.

Sadaaapp..

Buat pecinta kopi jangan khawatir, di Angkringan Mas Agil juga nyedian berbagai merek kopi ko. Karena kalo nongkrong tanpa kopi memang kurang terasa ya suasana ‘nongkrong’-nya itu.

Angkringan Mas Agil ini sudah buka di Bandung sejak lima tahun lalu, usut punya usut sih karena pelayan yang kerja di sini itu ramah-ramah semua menjadi salah satu alasan para pengunjung buat sering datang dan berlama-lama di Angkringan ini. Ada sembilan orang pelayan yang kerja di Angkringan ini dan semuanya bukan asli Bandung loh, kebanyakan sih dari daerah Jawa jadi jangan heran kalo kamu lagi nongkrong di sini bakal sering ngedenger obrolan-obrolan berbahasa Jawa gitu.
Oiya, setiap malam minggu kita bakal disuguhin sama live music nih, jadi berasa ada di café-café gitu, ya. Kita juga bisa request lagu, jadi kan enak tuh nongkrong sambil menghirup aroma kopi dan  disuguhin lagu favorit sampe bisa bikin baper.


Pokoknya tempat ini recommended banget buat kalian-kalian yang lagi merasa penat dan butuh hiburan bareng sama temen-temen. Tapi kalo buat me-time tempat ini sedikit kurang cocok karena suasananya yang memang ramai dan berada tepat di pinggir jalan. Yah, namanya juga angkringan tempatnya memang di buat khusus buat nongkrong rame-rame. Dan ini juga adalah alternative buat kalian yang gabisa nongkrong kaya anak gaul di café-café mahal layaknya Starbucks atau Ngopi Doeloe misalnya. Tenang aja, nongkrong di angkringan ngga kalah gaul ko, gaul kan gak perlu mahal ya, guys. 


Ini dia si Nasi Kucing





Komentar

  1. Makanannya itu loh :') Nasi kucing, sate. Astaga garem mana garem(ceritanya gapunya duit) :))

    Salam, Jevon Levin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cepet punya duit ya, biar bisa beli di sana hahaha.

      Hapus
  2. boleh ah aku coba kalau ke bandung, bandung mah pusat kuliner enak

    BalasHapus

Posting Komentar

Mari berkomentar, mari berkawan! Ketahuilah, komentarmu sangat berarti. Terima kasih :))))

Postingan populer dari blog ini

Manis Pait Tukang Jarkom

Pernah denger istilah “Jarkom”? Pastilah ya pasti banget. Ini istilah paling fenomenal di kalangan anak SMA khususnya sih Mahasiswa. Gue sendiri pertama denger istilah ini pas jaman-jaman ospek kuliah, banyak benget yang ngomong “kalo ada info apa-apa jarkom ya” awalnya gue bingung sih apaan itu jarkom, tapi setelah gue nyari info ternyata jarkom ini sebenernya kata lain dari istilahnya anak alay “send all” yang lebih kekinian. Gitu. Sadar gak sadar istilah ini seolah menjadi bagian yang penting dalam kehidupan keseharian mahasiswa khususnya. Gue yakin banyak mahasiswa yang hampir tiap harinya keluar istilah ini dari mulut mereka, yaa apalagi mereka para aktivis kampus. Bener gak? Kata orang pinter sih (baca:Google) jarkom itu kependekan dari “jaringan komunikasi” dimana satu orang dalam organisasi harus menyampaikan informasi dengan cara menyebarkannya melalui media elektronik ke semua anggota di organisasi tersebut. Biasanya sih orang humas yang jadi tukang jarkom. Namanya humas k

Naskah Berita, Liputan Objek Wisata Situ Lengkong Panjalu

Sumber gambar: Google Objek wisata Situ Lengkong Panjalu merupakan perpaduan objek wisata alam, budaya dan ziarah yang terdapat di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Situ Lengkong Panjalu merupakan sebuah danau dengan luas 57,95 hektar dan kedalaman air sekitar 4 sampai 6 meter. Dengan menumpuh jarak 32 km dari Kota Ciamis kita sudah bisa sampai di tempat wisata ini.  Untuk masuk ke tempat wisata ini kita cukup merogoh kocek sebesar Rp. 3000/orang. Di tengah danau Situ Lengkong terdapat pulau yang disebut dengan Nusa Gede yang menjadi tujuan ziarah wisatawan. Nusa Gede pada awalnya merupakan pusat pemerintahan Kerajaan Panjalu dan kini di dalamnya terdapat makam Hariang Kencana yang merupakan anak dari Prabu Sanghyang Borosngora yang merupakan Raja Islam pertama di Kerjaan Panjalu. Masyarakat Panjalu sendiri menyebut Hariang Kencana sebagai Syekh Panjalu. Menurut cerita dari mulut ke mulut masyarakat sekitar bahwa air yang terdapat di danau Situ Panjalu merupakan tetesan ai

[CERPEN] Januari

Januari Oleh: Shela Gumilang Hari itu adalah hari ke empat di bulan Januari saat tanpa sengaja kita dipertemukan kembali di alun-alun kota setelah beberapa bulan tak bersua. Saat itu ku pikir rasaku padamu tak lagi sama seperti dulu, ku kira aku sudah mati rasa padamu, namun nyatanya setelah melihat senyummu itu hari-hariku seperti menjadi rusak dibuatnya. Hanya karena seulas senyum, aku dibuat menggila karenanya. Tapi apa kau tahu bahwa setelahnya juga aku merasa sakit? Sungguh tak ada yang lebih sakit ketika kita harus bertemu kembali namun seolah sebelumnya tak pernah terjadi apa-apa diantara kita. Kau hanya tersenyum kepadaku, lalu aku merasa semakin tak waras karenanya dan kau pergi lagi begitu saja tanpa sepatah kata pun. Aku melihatmu melangkah pergi saat itu, berjalan melewatiku tanpa sedikit pun ingin menatapku lagi sedangkan lidahku kelu tak mampu hanya sekedar untuk memanggil namamu. Hari berganti hari tapi bayangan tentang senyummu pagi itu seolah tak perna