Langsung ke konten utama

Touchdown, Please!

Dalam sebuah game mutlak bakal ada menang dan kalah, tinggal bagaimana kita menyikapi kedua hal tersebut. Saya sendiri bukan kali pertama dihadapkan pada situasi menang atau pun kalah ini dan saya selalu ikhlas jika memang dalam sebuah game saya harus kalah. Tapi baru kali ini ngerasain yang namanya susah banget mau ikhlas karena kalah, gatau kenapa. Sakit hati banget rasanya.

Pertandingan Flag Football kemarin tuh udah paling saya nanti-nanti sejak beberapa minggu sebelumnya, gatau kenapa sih biasanya saya gak terlalu ambil pusing kalo anak Bandits mau pada main. Intinya sih yang penting saya datang, dukung mereka, dan semangatin pinggir lapang. Tapi buat pertandingan kemarin tuh beda banget rasanya, saya kepikiran terus. Bahkan, malem H-1 sebelum tanding aja saya sampe gak bisa tidur. Efek karena ini penentuan masuk final atau ngga juga sih kayanya, walaupun tahun kemarin juga masuk semi final Liga Bandung tapi feel nya beda banget.

Hari Minggu pun datang, rasa was-wasnya makin menjadi. Di depan pemain sih keliatan santai-santai aja padahal hati rasanya udah gak karuan. Dengan menunggu waktu yang cukup lama akhirnya babak semi final Polban Bandits vs Unpad Konigs Tiger di mulai, adrenalin mulai memuncak, ketegangan bener-bener mewarnai pertandingan semi final kemarin. Suasana riuh dari kedua pendukung tim bener-bener juara lah, ini udah berasa final. Setiap tim Bandits main jadi offense bener-bener ngarep bisa Touchdown di ujung lapang sana, giliran jadi defense berharap bisa nahan tim lawan dan bisa Intercept. Harap-harap cemas banget….

Sebenernya pas kemarin saya dapet tugas lagi buat nyatet statistic pemain Bandits, tapi saya gak fokus sama sekali buat merhatiin pemain dan nyatet statistic, fokus saya cuma sama pergerkan bola dan bener-bener berharap jatuh di tangan yang tepat. Aaaaaaa please Touchdown buat aku please, please Intercept buat aku pleaseeeee!
Sepanjang permainan saya bener-bener tegang, intinya sih gak pernah se-baper ini liat anak-anak main. Kertas statistic yang saya pegang aja sampe lepek gara-gara basah kena keringet dingin dari tangan saya. Ah! Ini ter-baper banget emang.

Tiap liat bola di lempar sama QB Bandits saya dan anak-anak yang lain pasti langsung tegang, kira-kira bola tersebut bakal nyampe Touchdown atau malah di-Intercept sama lawan, tegang aja terus sampe nemu sabun. Dan pada menit yang ke berapa entah ya saya gatau, akhirnya teriakan saya sama anak-anak lain yang pada nonton gak sia-sia. Seperti biasa play yang entah ke berapa itu di mulai dengan ready set hut! Irfan nangkep Fadel bola dari Fadel, kakinya bergerak kanan kiri, nyoba ngelabuin musuh supaya musuh gak nge-sack, saat udah posisi udah pas bola di lempar ke Andres, dengan sigap Andres nangkep Irfan  bola dan yeaahhh akhirnya si bule Andres berhasil Touchdown!!! Finally……. Kita memimpin 6-0.

Keliatan sih anak-anak juga jadi nambah semangat mainnya, tapi ini bikin tim lawan tambah semangat juga, jelas lah mereka pasti gak mau ketinggalan. Dan ini bikin permainan nambah baper, saking bapernya sampe ada keributan dikit di tengah lapang. Oke, ini wasting time. Tapi sebenernya saya senang bisa ada wasting time gini, kan lumayan hehehe. Ketika wasit bilang waktu tinggal 4 menit lagi, gatau kenapa rasanya lama bangeeeetttt. Pengen buru-buru beres atulah, sumpah takut kekejar banget nih.

“Priiiiiiiiiiitttt” Peluit tanda berakhirnya babak pertama akhirnya berbunyi, agak sedikit lega sih, seengganya kita memimpin. Tapi apapun bisa terjadi di 20 menit babak ke dua. Dan singkatnya, babak ke dua terjadi mimpi buruk, Unpad berhasil Touchdown padahal salah satu pemain Bandits, Sam, sempet ngambil flagnya, tapi wasit tetep men-touchdown-kan itu. Yah mau gimana lagi wasit kan punya posisi maha menentukkan di lapangan, apapun keputusannya gak bisa di ganggu gugat. Sampe babak ke dua berakhir pun skor bertahan imbang 6-6, dan akhirnya harus over time. Ini detik-detik ter-baper buat saya, saya sama sekali udah gak berdiri pinggir lapang lagi, saya mundur beberapa langkah ke belakang dan duduk di belakang pemain lain. Gak mau liat lah asliiiiii.

Beberapa kali turn over antara defense dan offense kita masih belum bisa Touchdown, giliran udah mau touchdown bolanya malah di tikung lawan alias kena Intercept. Greget banget emang. Terus aja gituuuuuu.

Saya pun akhirnya pindah posisi duduk ke ujung lapang, ke posisi dimana saya nunggu anak Bandits touchdown disana, dan sumpah kalo boleh jujur saat itu lutut saya udah lemes banget, sama sekali gak ada tenaga buat berdiri. Anjiiirrrr lebay sih Shel, tapi emang kenyataannya kaya gitu. Lemes parah.

Dan disana, di posisi saya saat itu saya melihat dengan jelas, tim lawan touchdown di depan mata saya, di tempat yang harusnya anak Bandits yang touchdown disana. Berbarengan dengan itu peluit panjang tanda berakhirnya over time ini berbunyi. Tim lawan langsung bersorak gembira “Final! Final! Final!” Dan itu bikin hati saya cenat-cenut rasanya. Sakit banget jjiiirrrrr.

Dari situ air mata saya gak bisa di tahan lagi. Ini kekalahan tersakit, bener-bener sakit. Dan baru kali ini juga saya ngeluarin air mata karena sebuah kekalahan. Feel nya emang dapet banget. Baru kali ini juga saya sulit menerima kekalahan, susah banget mau ikhlasnya ya ampun. Tapi sebagai manager saya harus terlihat tegar, gak nunjukin deh kalo saya nangis tersedu-sedu di pinggir lapang hehehe. Jay bilang “Shel jangan nangis depan mereka!” Tapi tetep aja mau di tahan segimana juga, air matanya tumpah lagi, tumpah lagi.

Bahkan kalo boleh jujur sampe sekarang pun masih terbayang di pikiran saya touchdown di depan mata itu, dan tiap kebayang rasa sakit itu ada lagi. Di detik saya nulis ini pun rasa sakit hati karena kekalahannya masih ada. Dan tiap cerita moment-moment pertandingan kemarin selalu bikin saya pengen nangis lagi.Ini baper ter-panjang yang saya rasain. Dan yang paling bikin saya ngerasa sedih juga banyak banget anak Bandits yang bilang “ini Liga terakhir saya” Aaaaahhh kenapa sih kalian ;(
























Tapi memang mau gak mau kita harus ikhlas, semuanya juga udah ada yang ngatur. Kita emang udah banyak latihan mulai dari latihan play sampe latihan fisik kita lakuin demi sebuah target juara. Hanya saja    Tuhan belum percaya sama kita untuk megang predikat juara. Mungkin usaha yang di mata kita udah maksimal ini belum maksimal di mata-Nya. Masih ada liga tahun depan, dan College Bowl pun di depan mata. Sekarang udah bukan saatnya lagi kita terutama saya berlarut-larut dalam kesedihan. Waktunya berbenah diri untuk jadi yang lebih baik. Buktiin sama mereka semua di luar sana bahwa kita Bandits layak buat jadi juara.

















POLBAAAAANNN!

BANDITS! BANDITS! BANDITS!

“The level of football success is when you believe that you will achieve it. Good luck My Bandits!”





Komentar

  1. Pasti banyak keseruan yang kau saksikan di balik apa yang kau lihat ini... salam kenal dik..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang meskipun ada kesedihan tapi keseruannya juga tetep ada. Salam kenal...

      Hapus
  2. Plesbeknya baper abis gilaaaaak

    BalasHapus
  3. Omg me baper nih bacanya. Soalnya inget ada anak reapers yg ikutan nonton :''''

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fanny mah kebawa baper karena first date nya.......

      Hapus

Posting Komentar

Mari berkomentar, mari berkawan! Ketahuilah, komentarmu sangat berarti. Terima kasih :))))

Postingan populer dari blog ini

Manis Pait Tukang Jarkom

Pernah denger istilah “Jarkom”? Pastilah ya pasti banget. Ini istilah paling fenomenal di kalangan anak SMA khususnya sih Mahasiswa. Gue sendiri pertama denger istilah ini pas jaman-jaman ospek kuliah, banyak benget yang ngomong “kalo ada info apa-apa jarkom ya” awalnya gue bingung sih apaan itu jarkom, tapi setelah gue nyari info ternyata jarkom ini sebenernya kata lain dari istilahnya anak alay “send all” yang lebih kekinian. Gitu. Sadar gak sadar istilah ini seolah menjadi bagian yang penting dalam kehidupan keseharian mahasiswa khususnya. Gue yakin banyak mahasiswa yang hampir tiap harinya keluar istilah ini dari mulut mereka, yaa apalagi mereka para aktivis kampus. Bener gak? Kata orang pinter sih (baca:Google) jarkom itu kependekan dari “jaringan komunikasi” dimana satu orang dalam organisasi harus menyampaikan informasi dengan cara menyebarkannya melalui media elektronik ke semua anggota di organisasi tersebut. Biasanya sih orang humas yang jadi tukang jarkom. Namanya humas k

Naskah Berita, Liputan Objek Wisata Situ Lengkong Panjalu

Sumber gambar: Google Objek wisata Situ Lengkong Panjalu merupakan perpaduan objek wisata alam, budaya dan ziarah yang terdapat di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Situ Lengkong Panjalu merupakan sebuah danau dengan luas 57,95 hektar dan kedalaman air sekitar 4 sampai 6 meter. Dengan menumpuh jarak 32 km dari Kota Ciamis kita sudah bisa sampai di tempat wisata ini.  Untuk masuk ke tempat wisata ini kita cukup merogoh kocek sebesar Rp. 3000/orang. Di tengah danau Situ Lengkong terdapat pulau yang disebut dengan Nusa Gede yang menjadi tujuan ziarah wisatawan. Nusa Gede pada awalnya merupakan pusat pemerintahan Kerajaan Panjalu dan kini di dalamnya terdapat makam Hariang Kencana yang merupakan anak dari Prabu Sanghyang Borosngora yang merupakan Raja Islam pertama di Kerjaan Panjalu. Masyarakat Panjalu sendiri menyebut Hariang Kencana sebagai Syekh Panjalu. Menurut cerita dari mulut ke mulut masyarakat sekitar bahwa air yang terdapat di danau Situ Panjalu merupakan tetesan ai

[CERPEN] Januari

Januari Oleh: Shela Gumilang Hari itu adalah hari ke empat di bulan Januari saat tanpa sengaja kita dipertemukan kembali di alun-alun kota setelah beberapa bulan tak bersua. Saat itu ku pikir rasaku padamu tak lagi sama seperti dulu, ku kira aku sudah mati rasa padamu, namun nyatanya setelah melihat senyummu itu hari-hariku seperti menjadi rusak dibuatnya. Hanya karena seulas senyum, aku dibuat menggila karenanya. Tapi apa kau tahu bahwa setelahnya juga aku merasa sakit? Sungguh tak ada yang lebih sakit ketika kita harus bertemu kembali namun seolah sebelumnya tak pernah terjadi apa-apa diantara kita. Kau hanya tersenyum kepadaku, lalu aku merasa semakin tak waras karenanya dan kau pergi lagi begitu saja tanpa sepatah kata pun. Aku melihatmu melangkah pergi saat itu, berjalan melewatiku tanpa sedikit pun ingin menatapku lagi sedangkan lidahku kelu tak mampu hanya sekedar untuk memanggil namamu. Hari berganti hari tapi bayangan tentang senyummu pagi itu seolah tak perna