Langsung ke konten utama

Tentang Kamu, Semester Tiga..

BHAAAAYYYYY SEMESTER TIGA BHAAAYYYY! Semester paling gila, paling cape, paling ngenes, paling sering gak masuk, paling ngerepotin, paling ngeselin, dan paling keren! Semester tiga ini emang bener-bener luar biasa deh. Tugas yang gak pernah berhenti ngalir, revisi laporan terus menerus, proyek ini lah proyek itu lah. Sampe rela-relain gak ngampus cuma buat ngerampungin tugas yang udah dikejar deadline. Tugas di semester ini rasanya gak ada habisnya, beres tugas satu tumbuh lagi yang lain.

Semester ini juga kehilangan banget semangat kuliah sampe ngerasa jenuh sejenuh-jenuhnya, rasanya pengen langsung lulus aja terus selfie pake toga. Udah, gitu. Saking jenuhnya, sekalinya lagi ga mood kuliah yaudah gak masuk, ngasih surat  dengan alasan sakit. Iya, sakit, Pak, Bu, hati saya sakit dipermainkan terus dengan tugas-tugas yang pas dikumpulin ternyata masih harus direvisi. Sakit. Selain banyak tugas, semester ini juga banyak banget bagi-bagi kelompok. Kelompok inilah kelompok itulah, banyak dah!! Kadang-kadang suka bingung sendiri. Eh, gue mantor kelompoknya siapa aja ya? Kalo marketing? Eh, Adtor siapa aja ya? Oiya, Hukbis juga ada kelompoknya ya? Gue kelompok berapa sih? Bingung emang -_-

Jadi inget sama resolusi semester tiga gue yang akhirnya cuma jadi wacana itu. Karena IP gue turun drastis pas semester dua, gue pun bertekad untuk meningkatkannya di semester tiga. Ekspektasi gue sih ya gue bakal beli buku-buku untuk memperdalam ilmu bisnis gue (sesuai jurusanlah) yang emang kurang banget sih bakat gue di bisnis, tapi realitanya gue beli banyak novel. Iya, novel. Gue pernah sekali ke toko buku ngeborong banyak banget novel dan gak ada satupun buku yang sesuai sama jurusan gue. Ngehe emang. Ekspektasi tinggalah ekspektasi. 

Gak kebayang sih, pas semester dua kemarin yang menurut gue masih biasa aja (gak kaya semester tiga, gitu) dan gue pun masih serius menjalani takdir sebagai mahasiswi di kampus tercinta ini IP gue aja bisa turun drastis, lah terus apa kabar nih IP semester sekarang? Dimana semangat kuliah aja udah ilang, ke kampus aja udah gak pernah bawa binder, kalo mau nyatet pun minta isi binder ke temen dan masih ngarepin dapet IP gede? Duh ya -_-

Ditambah lagi semester ini gue punya patjar, tuh kan pikiran mau fokus kuliah kebagi-bagi deh sama mikiran patjar terus, kangen patjar terus, tau deh yang lagi di mabuk cinta (sebenernya detik ini lagi bete sih sama si doi). Emang sih enak juga punya pacar, saat saat lagi jenuh pun ada yang nyemangatin apalagi sambil ngasih roti kukus gitu. Iya perut kenyang, otak sih masih gak bisa lurus buat fokus nugas. Emang semangat mah datengnya dari diri sendiri bukan dari orang lain apalagi pacar. Mereka mungkin cuma fasilitator, sebagai penyemangat gitu, tinggal kitanya niat gak buat semangat lagi? Ya gue sih niat, tapi gak bisa bertahan lama, pasti ujung-ujungnya merod lagi. Akhirnya memilih tidur aja deh.

Tapi pada akhirnya mimpi-mimpi buruk di semester ini akhirnya berakhir. Semester ini akhirnya terlewati. BHAAAYYY!!! Walaupun semester ini emang berat banget ya lumayan lah ada sisi positifnya juga pas entar ngadepin TA, kalo ada revisi udah gak kaget lagi deh, wesbiyasa. Sekarang tinggal mikirin “mau kemana kita liburan semester ini?” Lumayan satu bulan. Sebenernya gak ada planning buat main sih ya paling liburannya kamar-ruang tv-dapur-kamar-ruang tv-dapur gitu aja teruuuuuusssssss. Tapi ngarep dikit diajak main sama…pacar, misalnya. Misalnya sih ini mah.

Akhirnyaaaa……selamat liburan cabssss!!




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manis Pait Tukang Jarkom

Pernah denger istilah “Jarkom”? Pastilah ya pasti banget. Ini istilah paling fenomenal di kalangan anak SMA khususnya sih Mahasiswa. Gue sendiri pertama denger istilah ini pas jaman-jaman ospek kuliah, banyak benget yang ngomong “kalo ada info apa-apa jarkom ya” awalnya gue bingung sih apaan itu jarkom, tapi setelah gue nyari info ternyata jarkom ini sebenernya kata lain dari istilahnya anak alay “send all” yang lebih kekinian. Gitu. Sadar gak sadar istilah ini seolah menjadi bagian yang penting dalam kehidupan keseharian mahasiswa khususnya. Gue yakin banyak mahasiswa yang hampir tiap harinya keluar istilah ini dari mulut mereka, yaa apalagi mereka para aktivis kampus. Bener gak? Kata orang pinter sih (baca:Google) jarkom itu kependekan dari “jaringan komunikasi” dimana satu orang dalam organisasi harus menyampaikan informasi dengan cara menyebarkannya melalui media elektronik ke semua anggota di organisasi tersebut. Biasanya sih orang humas yang jadi tukang jarkom. Namanya humas k

Naskah Berita, Liputan Objek Wisata Situ Lengkong Panjalu

Sumber gambar: Google Objek wisata Situ Lengkong Panjalu merupakan perpaduan objek wisata alam, budaya dan ziarah yang terdapat di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Situ Lengkong Panjalu merupakan sebuah danau dengan luas 57,95 hektar dan kedalaman air sekitar 4 sampai 6 meter. Dengan menumpuh jarak 32 km dari Kota Ciamis kita sudah bisa sampai di tempat wisata ini.  Untuk masuk ke tempat wisata ini kita cukup merogoh kocek sebesar Rp. 3000/orang. Di tengah danau Situ Lengkong terdapat pulau yang disebut dengan Nusa Gede yang menjadi tujuan ziarah wisatawan. Nusa Gede pada awalnya merupakan pusat pemerintahan Kerajaan Panjalu dan kini di dalamnya terdapat makam Hariang Kencana yang merupakan anak dari Prabu Sanghyang Borosngora yang merupakan Raja Islam pertama di Kerjaan Panjalu. Masyarakat Panjalu sendiri menyebut Hariang Kencana sebagai Syekh Panjalu. Menurut cerita dari mulut ke mulut masyarakat sekitar bahwa air yang terdapat di danau Situ Panjalu merupakan tetesan ai

[CERPEN] Januari

Januari Oleh: Shela Gumilang Hari itu adalah hari ke empat di bulan Januari saat tanpa sengaja kita dipertemukan kembali di alun-alun kota setelah beberapa bulan tak bersua. Saat itu ku pikir rasaku padamu tak lagi sama seperti dulu, ku kira aku sudah mati rasa padamu, namun nyatanya setelah melihat senyummu itu hari-hariku seperti menjadi rusak dibuatnya. Hanya karena seulas senyum, aku dibuat menggila karenanya. Tapi apa kau tahu bahwa setelahnya juga aku merasa sakit? Sungguh tak ada yang lebih sakit ketika kita harus bertemu kembali namun seolah sebelumnya tak pernah terjadi apa-apa diantara kita. Kau hanya tersenyum kepadaku, lalu aku merasa semakin tak waras karenanya dan kau pergi lagi begitu saja tanpa sepatah kata pun. Aku melihatmu melangkah pergi saat itu, berjalan melewatiku tanpa sedikit pun ingin menatapku lagi sedangkan lidahku kelu tak mampu hanya sekedar untuk memanggil namamu. Hari berganti hari tapi bayangan tentang senyummu pagi itu seolah tak perna