Langsung ke konten utama

Enam Tempat Foto Ter-mainstream di Bandung

Di dieu mana yeuh urang Bandung anu budak Instagram pisan? Tah dina kasempatan ayeuna sim kuring bade ngabahas saalit perkawis tempat foto-foto anu paling sering di lebetkeun kana Instagram ku rerencangan sim kuring, janten pembukaanna ngangge bahasa Sunda supados karaos ‘Bandung Pisan’ tapi saterasna mah ngengge bahasa Indonesia wae da geuning kagok nya nyerat ngangge bahasa daerah teh duh.


Jadi ini dia nih enam tempat foto ter-mainstream yang biasanya paling sering saya lihat di upload di Intagram teman-teman saya.

Jembatan Cinta-Situ Cileunca
Sumber: weekend travel
















Jembatan ini terletak di Situ Cileunca daerah Pangalengan Kab. Bandung Selatan. Jadi jembatan ini tuh di bangun untuk mempermudah akses dua desa yang terletak di sana namun sekarang tempat ini seolah beralih fungsi menjadi tempat wisata dan pastinya tempat foto ter-mainstream yang sering di upload ke Instagram. Sebenarnya sih namanya bukan “Jembatan Cinta”  ya tapi dikarenakan di jembatan ini hampir setiap waktu ada muda- mudi yang asyik pacaran dan berselfie ria maka tercetuslah nama “Jembatan Cinta.” Jadi gimana nih berniat ngajak pasangan kamu foto di sana gak? Atau mau ngajak gebetan ke sana? Biar kalau ditanya orang “kamu jadian di mana?” Jawabnya kan enak tuh”di Jembatan Cinta.” Bhaaaakk.

The Green Forest Resort
Sumber: BIRD




















Pasti tau banget kan sama rumah kaca segitiga di atas? Pasti udah sering banget kan liat temen yang upload foto depan rumah itu? Pasti langsung penasaran dan berbisik dalam hati “iiihhh ini dimana sih tempatnya kok lucu banget ih mau foto disana iiihhh” hmm dasar perempuan. Jadi tempat tersebut ada di daerah menuju Lembang guys yaitu di Jalan Sersan Bajuri No. 102 Ciheudeung Kabupaten Bandung Barat. Sebenernya sih ini bukan rumah ya tapi wedding capple gitu yang cocok buat resepsi pernikahan atau foto pre-wedding. Tapi buat anak Bandung yang Instagram banget gak perlu nunggu pre-wedding atau resepsi buat foto di sini, karena sekalinya liat tempat foto yang unik dan hits abis langsung aja take a selfie di sana, pantesan tiap liat yang upload fotonya pada sendiri mulu. Hiks.

Masjid Raya dan Alun-Alun Bandung
Sumber : cikalnews.com













Tempat ini sebenarnya tidak jauh dari kawasan Asia-Afrika Kota Bandung (koreksi ya kalo salah, saya gak  pernah hafal jalan soalnya hehe). Semenjak punya wajah baru dengan rumput sintetisnya, tempat ini jadi semakin hits di kalangan anak muda Bandung yang doyan banget foto-foto. Selain itu Masjid Raya dan Alun-Alun Bandung ini jadi tempat destinasi wisata favorit keluarga apalagi yang bawa anak-anak kecil balita gitu, enak ya bisa guling-guling di atas rumput. Dan yang pasti tempat ini pula yang kerap kali memenuhi timeline Instagram. Anak Bandung mana sih yang belum foto di sana? Hayoh…

Kolong Jembatan Penyebrangan Jl. Asia-Afrika
Sumber : metrotvnews













Akhir-akhir ini kolong jembatan ini memang lagi hits, fellas! Bandung keren yah lur kolong jembatan aja bisa jadi se-hits ini. Kolong jembatan ini memang paling menarik perhatian karena ada beberapa quote asyik yang terpampang di sana. Nah salah satunya quote di atas tuh, dan quote dari penulis Pidi Baiq yang setiap orang pasti udah pada hafal di luar kepala lah. Ngga heran deh, akhirnya jadi banyak orang yang berbondong-bondong ke sana hanya untuk berfoto lalu upload ke Instagram atau media sosial lainnya. Emang hits abis lah anak Bandung mah.

Jalan Braga
Sumber : Google












Siapa sih yang ngga tau Jalan Braga yang hits itu? Siapa sih yang belum pernah foto di sana? Tempat yang terkenal sebagai The Best Of Bandoeng Tempoe Doeloe ini sudah pasti menjadi tempat wajib untuk berfotonya anak Bandung atau buat kamu-kamu yang mau berkunjung ke Bandung. Lebih bagus sih pas malam guys ke sininya, karena Jalan Braga ini seolah menghidupkan Bandung di malam hari. Dengan gaya arsitektur Eropa yang kentel banget semakin menambah betapa cantiknya tempat ini, ngga salah kalau banyak banget orang yang hobi banget foto di sini. Makannya tempat ini pun menjadi salah satu tempat foto paling mainstream se-Bandung dan pastinya belum Bandung banget kalau belum foto di sini.

Gedung Merdeka – Jl. Asia-Afrika
Sumber : jurnalbandung














Dari dulu memang tempat ini sering banget di jadiin tempat hunting foto paling ramai di Kota Bandung sebelum tempat-tempat lain di atas, hanya saja semenjak KAA yang ke-69 bulan April kemarin tempat ini menjadi semakin ramai. Orang luar Bandung yang penasaran banget sama tempat ini pasti berfoto di sini sudah jadi tujuan utama. Dan foto di tempat ini lah yang paling banyak tersebar di Instagram teman saya, jadi selain Jalan Braga yang Bandung Banget tempat ini juga ngga kalah Bandung Banget. Apalagi Jalan Braga dan Jalan Asia-Afrika yang tempatnya cukup berdekatan ini membuat kegiatan hunting foto kalian jadi lebih asyik sambil jalan-jalan cantik disekitar sana.

Nah itu dia lur beberapa tempat foto ter-mainstream yang tersebar di Instagram versi saya, yang orang bilang sih “belum Bandung Banget kalau belum foto di sana.”

Dan begitulah Bandung, setiap ada orang yang foto di salah satu tempat bagus yang awalnya anti-mainstream lalu di upload ke media sosial pasti lama-kelamaan tempat itu bakal jadi mainstream banget karena banyak orang yang berbondong-bondong dan kabita buat take a picture disana.

Kalo kalian punya versi tempat foto lain di Bandung atau daerah lainnya gak? Coba share sini guys!

Komentar

  1. Dah pernah ke Bandung, tapi belum sempet selfie disana :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga ada kesempatan untuk datang lagi ke Bdg ya mba :)

      Hapus
  2. Stone Garden, Moko, Tebing Kraton, Taman Vanda, Gedung Sate sudah sangat mainstream jaman sekarang :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi sayang belun sempet foto sama doi di sana ya Rid hahaha

      Hapus
  3. Gara-gara Ridwan Kamil belakangan banyak teman2 yang cerita soal Bandung, cuma saya mah belum pernah ke sana. Tapi dari dulu emang udah kepengen sih terutama ke Jalan Braga, soalnya dulu suka baca cerpennya Kurnia Effendi yang cerita soal jalan Braga. Mudah-mudahan suatu saat berkesempatan main ke sana...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ridwan Kamil memang membuat Bdg jd lebih menarik dan diminati wisatawan asing maupun lokal. Semoga berkesempatan berkunjung ke Paris Van Java :)

      Hapus
  4. Oala ... Belum pernah ke situ... Padahal beberapa kali ke bandung.... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti kalo ke bandung lagi jangan lupa mampir ke tempat tempat di atas kak :)

      Hapus

Posting Komentar

Mari berkomentar, mari berkawan! Ketahuilah, komentarmu sangat berarti. Terima kasih :))))

Postingan populer dari blog ini

Manis Pait Tukang Jarkom

Pernah denger istilah “Jarkom”? Pastilah ya pasti banget. Ini istilah paling fenomenal di kalangan anak SMA khususnya sih Mahasiswa. Gue sendiri pertama denger istilah ini pas jaman-jaman ospek kuliah, banyak benget yang ngomong “kalo ada info apa-apa jarkom ya” awalnya gue bingung sih apaan itu jarkom, tapi setelah gue nyari info ternyata jarkom ini sebenernya kata lain dari istilahnya anak alay “send all” yang lebih kekinian. Gitu. Sadar gak sadar istilah ini seolah menjadi bagian yang penting dalam kehidupan keseharian mahasiswa khususnya. Gue yakin banyak mahasiswa yang hampir tiap harinya keluar istilah ini dari mulut mereka, yaa apalagi mereka para aktivis kampus. Bener gak? Kata orang pinter sih (baca:Google) jarkom itu kependekan dari “jaringan komunikasi” dimana satu orang dalam organisasi harus menyampaikan informasi dengan cara menyebarkannya melalui media elektronik ke semua anggota di organisasi tersebut. Biasanya sih orang humas yang jadi tukang jarkom. Namanya humas k

Naskah Berita, Liputan Objek Wisata Situ Lengkong Panjalu

Sumber gambar: Google Objek wisata Situ Lengkong Panjalu merupakan perpaduan objek wisata alam, budaya dan ziarah yang terdapat di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Situ Lengkong Panjalu merupakan sebuah danau dengan luas 57,95 hektar dan kedalaman air sekitar 4 sampai 6 meter. Dengan menumpuh jarak 32 km dari Kota Ciamis kita sudah bisa sampai di tempat wisata ini.  Untuk masuk ke tempat wisata ini kita cukup merogoh kocek sebesar Rp. 3000/orang. Di tengah danau Situ Lengkong terdapat pulau yang disebut dengan Nusa Gede yang menjadi tujuan ziarah wisatawan. Nusa Gede pada awalnya merupakan pusat pemerintahan Kerajaan Panjalu dan kini di dalamnya terdapat makam Hariang Kencana yang merupakan anak dari Prabu Sanghyang Borosngora yang merupakan Raja Islam pertama di Kerjaan Panjalu. Masyarakat Panjalu sendiri menyebut Hariang Kencana sebagai Syekh Panjalu. Menurut cerita dari mulut ke mulut masyarakat sekitar bahwa air yang terdapat di danau Situ Panjalu merupakan tetesan ai

[CERPEN] Januari

Januari Oleh: Shela Gumilang Hari itu adalah hari ke empat di bulan Januari saat tanpa sengaja kita dipertemukan kembali di alun-alun kota setelah beberapa bulan tak bersua. Saat itu ku pikir rasaku padamu tak lagi sama seperti dulu, ku kira aku sudah mati rasa padamu, namun nyatanya setelah melihat senyummu itu hari-hariku seperti menjadi rusak dibuatnya. Hanya karena seulas senyum, aku dibuat menggila karenanya. Tapi apa kau tahu bahwa setelahnya juga aku merasa sakit? Sungguh tak ada yang lebih sakit ketika kita harus bertemu kembali namun seolah sebelumnya tak pernah terjadi apa-apa diantara kita. Kau hanya tersenyum kepadaku, lalu aku merasa semakin tak waras karenanya dan kau pergi lagi begitu saja tanpa sepatah kata pun. Aku melihatmu melangkah pergi saat itu, berjalan melewatiku tanpa sedikit pun ingin menatapku lagi sedangkan lidahku kelu tak mampu hanya sekedar untuk memanggil namamu. Hari berganti hari tapi bayangan tentang senyummu pagi itu seolah tak perna