Langsung ke konten utama

Menolak Lupa Teman Lama

KAMI DULU

KAMI SEKARANG



Sebelum ke inti, mau curhat dulu boleh kali....

Yeaaay akhirnya ngeblog lagi after a long time. Biasanya rajin sebulan sekali atau dua kali atau bahkan tiga kali ngeblog (re:curhat). Sekarang hampir dua bulan gak nulis tapi ngga ada yang nyariin lah sedih. Ini tadinya mau curhat dulu soal si my lovely tugas akhir tapi nanti jadi kepanjangan (biar nanti dibuat judul sendiri itu mah haha), intinya sih senang sekali rasanya bisa kembali bermesraan sama blog uhh ku rindu. Selama dua bulan hiatus dari blog sebenarnya berhasil menemukan beberapa bahan untuk dijadikan tulisan sampai akhirnya malah bingung mau nulis apa dan mengingat dua tulisan terakhir di blog yang ini sama ini akhirnya memilih tulisan yang masih dalam satu tema, nostalgia masa-masa sekolah. Check this out!!

***
Selama tiga tahun terakhir ini aku gak pernah setuju sama statement “masa SMA adalah masa-masa yang paling indah”. Kadang suka menggerutu sendiri sama yang udah bikin statement itu. Indah apaan? Indah apanya? Gak ada!!! Well.. masa-masa SMA-ku sih memang tak seindah makna yang ada pada kalimat itu. Bayangkan saja, zaman aku SMA tahunya cuma sebatas rumah sama sekolah, gak begitu punya banyak teman, dekat sama teman ya paling di kelas doang di luar itu sih masing-masing, jarang banget ikutan acara anak kelas dan gak pernah tertarik sekalipun. Mungkin efek dari pindah sekolah juga sih, tadinya ku pikir kalo pindah sekolah bakalan jadi punya banyak teman, ehh tahunya malah berasa gak deket sama siapa-siapa. Apalagi di sekolah baru, sampe lulus tahunya cuma sama temen sekelas doang hahaha. Apalagi masalah pasangan, ehh ini gimana ya harus sedih apa seneng ya sama sekali gak ngerasain suka-duka pacaran pas SMA? Eh, ngerasain sih, sekali doang, tapi ngga berbekas Hahahahaha. 

Mulailah dari sana jadi orang yang sibuk sama dunia sendiri. Jadi orang yang seneng-banget-kalo-sendirian. Me time is everything bangetlah. Kalau biasanya anak-anak SMA nih sering curhat sama temen-temen se-gengnya, aku sih gak pernah ngerasain kaya gitu. Mulai berani curhat sama temen tuh pas kuliah aja, waktu SMA sih boro-boro, temen se-geng aja gak punya. Tapi ada sih temen deket di kelas namanya Yustya dia temen deket dari SMP tapi aku ngga pernah sampai terbuka cerita banyak hal sama dia, cuma hal-hal kecil biasanya aja sih, yaa paling masalah pelajaran di kelas sama ngomongin orang atau guru di sekolah pas pulang bareng hahahaha. 


Sampai detik ini pun rasanya masih suka iri liat orang-orang yang masih suka main bareng sama temen SMA terus upload foto kebersamaan di Instagram, euhhh seandainya kalian tau persaaan aku gimana, dalem hati “duh aku sih gak pernah kaya gitu.” Kadang kalau lagi libur kuliah terus pulang ke rumah, orang tua suka nanya “de punya temen gak sih?” ya emang sih wajar ditanya begitu, biasanya kan anak-anak rantau selalu menjadikan libur pulang kampung buat nostalgia atau sekedar kumpul-kumpul sama teman lama, biasanya ya ituuu temen SMA. Fyi, di rumah aku nih memang anak rumahan sekali, gak pernah main, sama sekali. Dan memang susaaaaah sekali diajak main, ngga tau lah emang berasa gak punya temen gitu hu..hu..huu sedih ya. 

Tapi moment puasa dan lebaran kemarin yang selalu dijadikan ajang reuni, seorang Shela (yang katanya) ga punya banyak temen ini bisa menghadiri tiga kali reuni dari mulai SD, SMP sampai SMA. Masalah reuni SD sama SMP sih gak usah dibahas lagi, lumayan punya banyak temen dan adaaaaaa aja bahan yang bisa dijadiin buat nostalgia lagi. Lah ini reuni SMA? Ngga tahu kenapa aku ngerasa excited banget setelah tiga tahun gak pernah ketemu temen-temen SMA dan akhirnya bisa ikut reuni seangkatan ya walaupun tahunya sama temen sekelas doang hehehehe.......

Dan ternyata setelah di kaji lebih dalam (duhh bahasanya, efek tugas akhir ini) masa-masa SMA-ku ternyata memoriable sekali. Ada banyak banget moment-moment yang masuk daftar kenangan masa-masa putih abu (yang baru disadari kemarin pas reuni) bersama-sama teman-temanku, XII IPS Lima <3. 

XII IPS Lima itu....
Katanya murid paling nakal seangkatan. Emang!
Katanya murid-muridnya sering di skors. Emang!
Katanya sering bikin guru makan ati. Emang!
Katanya sering banget dimarahin wali kelas. Emang!
Dalam seminggu selalu aja ada murid  yang bolos. Emang!

Tapi dibalik kenakalan-kenakalan anak IPS Lima, kita nih termasuk anak kelas yang kompak nan solider. Pernah dihukum bareng sekelas bersihin sekolahan, waktu ada tugas bikin drama pas pelajaran geografi kita kompak gak ngerjain hahaha. Pas bukber kemarin (kayanya) kelas kita paling banyak yang hadirnya ya uhh kompak sekali hahahahahha. Selalu jadi panutan anak kelas lain karena kelas kita ngga ada gap-gap an, kemana mana ngabring, tjuy

Oiyaa, waktu bikin drama pas pelajaran Seni Budaya (yang gurunya adalah wali kelas ter-shayank) kelas kami dapet nilai paling bagus, kompak banget, suka banget!! Bayangin aja main drama OVJ ala-ala yang ditonton hampir sama semua murid sekolahan, dapet tepuk tangan penonton aja udah bahagia sekali ya rasanya. Awalnya anak-anak cewek pada pesimis bisa nampilin drama yang bagus gara-gara cowoknya susah banget diajak latihan. Tiap latihan yang cowo-cowo pada males, pada pengen pulang padahal belum bisa apa-apa, bikin greget kan ya. Bela-belain pulang sore sambil nahan-nahan anak yang males dan maksa-maksa biar ikut latihan. Tapi setelah perjuangan panjang akhirnya bisa dapet nilai bagus juga, ya. Gara-gara drama itu juga, guru geografi pengen kita bikin drama tentang hutan gitu, eh sekelas malah pada kompak gak bikin hahaha parah parah duh ya jadinya aja gurunya ngambek tuh. 

Musuh banget sama pelajaran Akuntansi dan Matematika, apalagi gurunya yang unncchh banget ya hehe. Akuntansi nih apalagi, pelajaran yang selalu bikin tegang. Siap-siap aja nama kamu disebut dan disuruh ngerjain soal di papan tulis, kalo gak bisa? Kelar idup loooo!!! Tiap ulangan ya cuma satu sampe tiga orang aja yang bisa dapet nilai gede. Sisanya? Remedial menanti :”))

Terus waktu pada mau main ke Pangandaran sama bikin annual book sekolahan, sibuk dan jangar sekali ya ngurusin anak-anak IPS Lima yang terkenal sulit diatur ini. Ada lagi kenangan pas zaman-zamannya ikut arisan kelas, tiap minggu selalu menjadi penantian panjang berharap banget nama kamu yang keluar, pas udah cair malah uring-uringan gara-gara harus bayar arisan sampe tuntas dan berasa bayar hutang hahaha kocak deh!

Udah puas banget dipandang sebelah mata sama oknum-oknum tertentu, iya da apaaaa atuh kita mah hanya seonggok anak IPS hahahaha. Tapi bangga banget akhirnya pas lulus sekolah banyak yang nerusin kuliah, bahkan beberapa keterima di PTN. Nilai UN tertinggi pun diraih sama salah satu murid di XII IPS Lima.  Apapun kata orang sih, XII IPS Lima mah udah paling keren lah kataku!

Dan ternyata masih banyak banget cerita masa-masa SMA yang gak akan pernah muat kalo ditulis di blog dan tanganku nanti keburu pegel hehehe. Walaupun memang masa ini bukan yang paling indah tapi ada cerita yang tetap bisa dikenang di dalamnya. Ada suka yang mewarnai hari-hari di zaman putih abu, ada pula duka yang menjadi pelengkap rasa rindu akan masa-masa putih abu. 

Thanks for the amazing moment, guys! Love.  
Mau nyaingin Girls Generation nih kayanya.
 

Boyband-nya IPS Lima yang so ganteng dan sulit diatur pisan!!!!!



Yang penting foto dulu, olahraga nomor sekian

btw ini foto pas awal-awal pindah, masih malu-malu hahaha


Ini juga masih malu-malu hahaha

Komentar

  1. dunai remaja itu dunia yang menyenangkan dan juga menyebalkan sebetulnya tgt kita melihatd ari sisi mana. Mengisi waktu denagn kegiatan positif di luar jam sekolah dengan amsuk klub ternyata bikin kita banyak teman. Aku menekuni tari bisa banyak teman dari dalam negeru maupun luar negeri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaw hebat, pengen juga rasanya punya temen dari luar negeri heuu

      Hapus
  2. Aku malah SD, SMP, dan SMA di kota yang beda. Alhamdulillah sih selalu merasa punya momen indah :' Sepertinya aku beruntung karena punya teman-teman yang selalu mau tau (dlm arti yg bagus ya). Jadi, aku nggak pernah ngerasa disisihkan mentang2 nggak terlalu kenal banyak anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin kalo aku pas SMA nya emang rada ansos heuu jadi temennya dikit tapi alhamdulillah punya moment moment seru sama mereka yg (semoga) selalu ingat :D

      Hapus
  3. putih abu-abu yang paling berkesan, dan samp sekarang masih berhubungan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku sih lebih berkesan sama masa-masa kuliah hehe ;))

      Hapus
  4. teman memang harta yang sangat berharga :)

    BalasHapus
  5. unchhhhh ips lima kuuuuuuu shayankkkk

    BalasHapus

Posting Komentar

Mari berkomentar, mari berkawan! Ketahuilah, komentarmu sangat berarti. Terima kasih :))))

Postingan populer dari blog ini

Manis Pait Tukang Jarkom

Pernah denger istilah “Jarkom”? Pastilah ya pasti banget. Ini istilah paling fenomenal di kalangan anak SMA khususnya sih Mahasiswa. Gue sendiri pertama denger istilah ini pas jaman-jaman ospek kuliah, banyak benget yang ngomong “kalo ada info apa-apa jarkom ya” awalnya gue bingung sih apaan itu jarkom, tapi setelah gue nyari info ternyata jarkom ini sebenernya kata lain dari istilahnya anak alay “send all” yang lebih kekinian. Gitu. Sadar gak sadar istilah ini seolah menjadi bagian yang penting dalam kehidupan keseharian mahasiswa khususnya. Gue yakin banyak mahasiswa yang hampir tiap harinya keluar istilah ini dari mulut mereka, yaa apalagi mereka para aktivis kampus. Bener gak? Kata orang pinter sih (baca:Google) jarkom itu kependekan dari “jaringan komunikasi” dimana satu orang dalam organisasi harus menyampaikan informasi dengan cara menyebarkannya melalui media elektronik ke semua anggota di organisasi tersebut. Biasanya sih orang humas yang jadi tukang jarkom. Namanya humas k

Naskah Berita, Liputan Objek Wisata Situ Lengkong Panjalu

Sumber gambar: Google Objek wisata Situ Lengkong Panjalu merupakan perpaduan objek wisata alam, budaya dan ziarah yang terdapat di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Situ Lengkong Panjalu merupakan sebuah danau dengan luas 57,95 hektar dan kedalaman air sekitar 4 sampai 6 meter. Dengan menumpuh jarak 32 km dari Kota Ciamis kita sudah bisa sampai di tempat wisata ini.  Untuk masuk ke tempat wisata ini kita cukup merogoh kocek sebesar Rp. 3000/orang. Di tengah danau Situ Lengkong terdapat pulau yang disebut dengan Nusa Gede yang menjadi tujuan ziarah wisatawan. Nusa Gede pada awalnya merupakan pusat pemerintahan Kerajaan Panjalu dan kini di dalamnya terdapat makam Hariang Kencana yang merupakan anak dari Prabu Sanghyang Borosngora yang merupakan Raja Islam pertama di Kerjaan Panjalu. Masyarakat Panjalu sendiri menyebut Hariang Kencana sebagai Syekh Panjalu. Menurut cerita dari mulut ke mulut masyarakat sekitar bahwa air yang terdapat di danau Situ Panjalu merupakan tetesan ai

[CERPEN] Januari

Januari Oleh: Shela Gumilang Hari itu adalah hari ke empat di bulan Januari saat tanpa sengaja kita dipertemukan kembali di alun-alun kota setelah beberapa bulan tak bersua. Saat itu ku pikir rasaku padamu tak lagi sama seperti dulu, ku kira aku sudah mati rasa padamu, namun nyatanya setelah melihat senyummu itu hari-hariku seperti menjadi rusak dibuatnya. Hanya karena seulas senyum, aku dibuat menggila karenanya. Tapi apa kau tahu bahwa setelahnya juga aku merasa sakit? Sungguh tak ada yang lebih sakit ketika kita harus bertemu kembali namun seolah sebelumnya tak pernah terjadi apa-apa diantara kita. Kau hanya tersenyum kepadaku, lalu aku merasa semakin tak waras karenanya dan kau pergi lagi begitu saja tanpa sepatah kata pun. Aku melihatmu melangkah pergi saat itu, berjalan melewatiku tanpa sedikit pun ingin menatapku lagi sedangkan lidahku kelu tak mampu hanya sekedar untuk memanggil namamu. Hari berganti hari tapi bayangan tentang senyummu pagi itu seolah tak perna