Langsung ke konten utama

Move On Gak Harus Buru-Buru Punya Pacar Lagi Ko....

Masih mikirin mantan?
Masih ga bisa lupain kenangan sama mantan?
Masih suka ngestalk twitter mantan?

Ya itu lah beberapa kegiatan para jomblo yang baru aja putus dari pacarnya. Tapi gimana ceritanya kalo udah putus bertahun-tahun masih aja kayak gitu?
Jadi gini ya guys di postingan kali ini gue mau ngebahas tentang pengalaman gue yang susah move on dari mantan *yahbukakartudeh* gue tau ko pasti kalian mau ngetawain gue kan sok aja ketawa sampe puas sok :"""))

udah puas belum ketawanya? kalo udah mau gue terusin nih..
belum puas??!!!!
HA HA HA HA GA BISA MOVE ON HAHAHA.....
WKWKWKWKWKWK PAYAH LO
AKAKAKAKAKAK COPO LO

Udah ya udah cukup sakit telinga gue *tutuptelinga*

Sebenernya apa sih move on itu? Kan banyak tuh ABG ABG labil jaman sekarang yang suka update status move on move on gitu tapi pas ditanya artinya pada gak tau *tepokjidat*
Kalo secara arti kata sih move itu kan artinya pindah ya kalo on itu hidup jadi pindah hidup gitu?  Iyalah terserah lo aja :(

Jadi move on itu maksudnya kita bangkit dari keterpurukan #tsaaahh ga harus masalah mantan sih, bisa jadi masalah pekerjaan, masalah kuliah, masalah keluarga, masalah kesehatan, masalah keuangan dan masih banyak lagi lah pokoknya. Dan kebetulan aja kali ini gue mau ngebahas soal masalah mantan gitu deh~~~~~~~
Ceritanya dulu gue itu susah move on susaaaaaahhh banget. Tiap hari pasang status galau di facebook ngetwit tiap hari dua menit sekali kalo sinyalnya bagus tapi kalo jelek paling lima menit sekali deh. Tiap buka sosmed pasti langsung menuju kolom search lalu diketik lah nama si mantan. Jadi stalker sejati deh. Waktu itu kan lagi zaman-zamannya facebook, twitter belum terkenal apalagi path, masih dalam kandungan kayanya. Jadi gue suka banget deh ngestalk wall nya si mantan. Akhir-akhirnya emang suka nyesek sih tapi tetep aja penasaran. Sebenernya dia cuma comment to comment aja sama temennya, tapi temennya itu cewek dan itu itu lagi *soundtrack cemburu menguras hati*
Apalagi kalo kalian tau gimana putusnya gue sama si mantan beuuuhhhh sebenernya gak ada kata "putus" yang keluar dari mulut kita masing-masing sih. Jadi dulu kita tuh LDR alias Long Distance RelationSHIT. Dan kita gak pernah komunikasi, tiap gue sms dia jarang bales kalo pun di bales ya lamaaaaaa banget. Pernah gue sama si mantan sama-sama on facebook tapi kita gak chat sama sekali, bukan gue gak mau nge-chat duluan gue cuma pengen tau aja dia bakal nge-chat atau ngga ke gue dan ya.....gue yakin kalian pasti tau jawabannya. Akhirnya kita gak pernah komunikasi sama sekali dan hidup dengan dunia masing-masing sampe sekarang!!!! Ya gitu deh cerita singkat putusnya gue sama si mantan.
Tapi yang gue heran gue ga bisa move on dari dia bukan ga bisa,deng, tapi susah aja sih mau move on nya. Mungkin karena udah sayang banget kali ya hahahaha apalagi pacarannya cukup lama. Satu setengah tahun tanpa putus nyambung. Tanpa ada orang ke tiga dan jaraaaaaaaaang banget berantemnya.

Cara pertama gue biar bisa move on dari si mantan adalah dengan me-remove nya dari facebook. Tapi meskipun udah gue remove gue tetep kepoin dia hahaha untung facebooknya gak di private jadi meskipun udah gue remove gue tetep bisa ngintipin wall nya hahahaha. Oke gue pun ngerasa gagal move on dan merasa percuma atas usaha gue tanpa pikir panjang gue pun langsung nge-add si mantan lagi.Labil. Dan ternyata di konfirm loh :D gue pun menjadi semakin kepo tapi semakin gue kepo kadar sakit di bagian hati gue semakin meningkat #lebaymodeon dan gue pun jadi abege galau ga jelas gitu lah akhirnya gue pun me-remove lagi si mantan. Iya gue emang labil. Gue labil. dua kali nge-remove dan tetep kepo.
Ke-kepo-an gue ini pun gak terasa berlangsung selama dua tahun dan ada sedikit peningkatan, gue udah mulai kepo di timeline twitter nya si mantan. #twittersudahterkenal

Hah 2 tahun shel? lo gak move on selama dua tahun? jadi lo ngejomblo terus selama itu?!!!
Biasa aja keleus gausah riweuh gitu.
Walaupun gue dua tahun ga bisa move on bukan berarti gue gak pacaran. Usaha ke-dua gue buat bisa move on adalah pacaran lagi. Tapi pacarannya ga pernah lama, paling satu sampe dua bulan aja dan posisinya selalu gue yang mutusin di putusin. Selama pacaran gue emang cuek gitu mungkin cowoknya ga tahan kali ya di cuekin terus haha, bayangin aja gue jarang ngehubungin, gue suka males kalo di telpon ujung-ujungnya diputusin deh. Tapi gue gak pernah ngegalau justru tiap abis di putusin gue malah nge-galau-in si mantan hahahahah. Akhirnya gue mutusin buat ngga pacaran dulu deh soalnya percuma kalo pacaran tapi masih inget sama si mantan~
Jadi punya pacar setelah susah move on itu bukan berarti udah bener-bener move on ya. Gue biarin aja semuanya berjalan seiring waktu #aweuuu 
Hati mah emang ga bisa bohong guys!:)

Setelah hampir tiga tahun gue susah move on dari si mantan, akhirnya step by step perasaan gue sama si mantan mulai pudar. Gue udah gak kepo lagi, gue aja lupa kapan tepatnya gue berhenti kepoin si mantan. Bahkan wajahnya aja gue agak lupa gitu deh hehe. Maklum sih entah empat atau lima tahun gue gak pernah ketemu lagi sama si mantan. Padahal kita sama-sama tinggal di dearah yang sama loh kampus kita aja tetanggaan. Di kampung halaman juga gue tetangaan sama kakeknya tiap lebaran si mantan suka mudik tapi kita ga pernah ketemu sekalipun. 
Ya namanya juga sama mantan yang pernah ngisi hari-hari kita, pasti bakal tetep inget tapi kalo masalah perasaan pasti bisa ilang deh. Kaya perasaan gue sama si mantan akhirnya dikit-dikit bisa ilang juga kan. Meskipun sampe sekarang gue masih sendiri bukan berarti gue masih ngarepin si mantan.Kalo dulu iya gue pengen banget bisa balikan sama si mantan. Sekarang? Gue gak mau balikan, kenapa? Ya ini, gue butuh waktu lama sampe bisa bener-bener move on masa iya setelah susah payah move on gue harus balikan lagi sih? Itu sama aja ngancurin usaha gue sendiri.

Jadi menurut gue move on  itu gak harus buru-buru punya pacar. Contohnya seperti gue yang sok-sok'an move on dengan pacaran lagi tapi tetep masih inget sama si mantan. Percuma!
Sok-sok'an nge-remove tapi masih kepo. Sama aja bohong!
Berdasarkan pengalaman gue, move on itu gak perlu di pakasaain. Biarin aja ngalir seiring waktu lama-lama juga kita terbiasa tanpa si mantan ko ya meskipun butuh waktu lama. Tapi yakin deh semua tuh bakal indah pada waktunya. 

Gue tau ko tiap orang emang beda-beda, mungkin ada orang yang susah move on dan dengan pacaran lagi dia bisa move on. Ada ko pasti ada yang kaya gitu. Mungkin ada lagi orang yang me-remove, nge-unfoll,  dan nge-delcont mantan dia bisa langsung  move on. Sedangkan gue gak semudah itu move on nya hehe.
Lagian menurut gue kalo ada orang yang baru putus dan cepet punya pacar lagi itu bukan move on tapi kayanya tuh orang haus. Haus cinta. Haus pacaran. Kalo gak gitu berarti itu cuma cari pelarian doang, biar bisa bikin si mantan panas. Klasik :)

Inget! Semakin sering lo pacaran semakin besar kemungkinan koleksi mantan lo bertambah.
Selama ini gue udah berusaha nyari orang baru tapi selalu gagal dan akhirnya gue masih sendiri sampe sekarang. Mungkin gue belum bisa nemu tulang rusuk susu yang pas buat gue pasangin :)

Komentar

  1. Semoga segera dipertemukan dengan tulang rusuk susu yang pas untuk dipasangin ya, Mbak. Hehe
    Suka deh baca tulisannya. Kebetulan aku ngalami ini, bukan susah move on-nya. Aku sebagai pacar baru dari cowok aku *agak beribet ya bahasanya haha*. Dia baru 3 bulan putus sama mantannya kemudian jadian sama aku. Dia sama mantannya udah pacaran 4 th lebih, mereka ldr dan sering putus nyambung. Dan akhirnya terakhir diputusin, pacar aku gak minta balikan lagi sama mantannya itu. Dia pdkt sama aku terus kami jadian. Nah mantannya itu masih belum move on. Masih suka bikin aku sakit, udah dia yg ganggu, dia pula yg galak :) tapi aku sabar aja. Wajar aja dia sakit kehilangan orang sebaik pacar aku. Sekarang kami udah jalan 1th. Mantannya udah ga ngehubungi pacarku lagi, tapi masih suka neror2 aku lewat sosmed :) Yang penting sekarang aku jaga pacar aku baik-baik dan berdoa biar mantannya cepat move on :)

    *maaf numpang curhat disini ya Mbak*

    Tropicalady.blogspot.com

    BalasHapus
  2. nikmatin aja, yg penting hidup harus terus berjalan suatu saat dia akan menyesal

    BalasHapus

Posting Komentar

Mari berkomentar, mari berkawan! Ketahuilah, komentarmu sangat berarti. Terima kasih :))))

Postingan populer dari blog ini

Manis Pait Tukang Jarkom

Pernah denger istilah “Jarkom”? Pastilah ya pasti banget. Ini istilah paling fenomenal di kalangan anak SMA khususnya sih Mahasiswa. Gue sendiri pertama denger istilah ini pas jaman-jaman ospek kuliah, banyak benget yang ngomong “kalo ada info apa-apa jarkom ya” awalnya gue bingung sih apaan itu jarkom, tapi setelah gue nyari info ternyata jarkom ini sebenernya kata lain dari istilahnya anak alay “send all” yang lebih kekinian. Gitu. Sadar gak sadar istilah ini seolah menjadi bagian yang penting dalam kehidupan keseharian mahasiswa khususnya. Gue yakin banyak mahasiswa yang hampir tiap harinya keluar istilah ini dari mulut mereka, yaa apalagi mereka para aktivis kampus. Bener gak? Kata orang pinter sih (baca:Google) jarkom itu kependekan dari “jaringan komunikasi” dimana satu orang dalam organisasi harus menyampaikan informasi dengan cara menyebarkannya melalui media elektronik ke semua anggota di organisasi tersebut. Biasanya sih orang humas yang jadi tukang jarkom. Namanya humas k

Naskah Berita, Liputan Objek Wisata Situ Lengkong Panjalu

Sumber gambar: Google Objek wisata Situ Lengkong Panjalu merupakan perpaduan objek wisata alam, budaya dan ziarah yang terdapat di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Situ Lengkong Panjalu merupakan sebuah danau dengan luas 57,95 hektar dan kedalaman air sekitar 4 sampai 6 meter. Dengan menumpuh jarak 32 km dari Kota Ciamis kita sudah bisa sampai di tempat wisata ini.  Untuk masuk ke tempat wisata ini kita cukup merogoh kocek sebesar Rp. 3000/orang. Di tengah danau Situ Lengkong terdapat pulau yang disebut dengan Nusa Gede yang menjadi tujuan ziarah wisatawan. Nusa Gede pada awalnya merupakan pusat pemerintahan Kerajaan Panjalu dan kini di dalamnya terdapat makam Hariang Kencana yang merupakan anak dari Prabu Sanghyang Borosngora yang merupakan Raja Islam pertama di Kerjaan Panjalu. Masyarakat Panjalu sendiri menyebut Hariang Kencana sebagai Syekh Panjalu. Menurut cerita dari mulut ke mulut masyarakat sekitar bahwa air yang terdapat di danau Situ Panjalu merupakan tetesan ai

[CERPEN] Januari

Januari Oleh: Shela Gumilang Hari itu adalah hari ke empat di bulan Januari saat tanpa sengaja kita dipertemukan kembali di alun-alun kota setelah beberapa bulan tak bersua. Saat itu ku pikir rasaku padamu tak lagi sama seperti dulu, ku kira aku sudah mati rasa padamu, namun nyatanya setelah melihat senyummu itu hari-hariku seperti menjadi rusak dibuatnya. Hanya karena seulas senyum, aku dibuat menggila karenanya. Tapi apa kau tahu bahwa setelahnya juga aku merasa sakit? Sungguh tak ada yang lebih sakit ketika kita harus bertemu kembali namun seolah sebelumnya tak pernah terjadi apa-apa diantara kita. Kau hanya tersenyum kepadaku, lalu aku merasa semakin tak waras karenanya dan kau pergi lagi begitu saja tanpa sepatah kata pun. Aku melihatmu melangkah pergi saat itu, berjalan melewatiku tanpa sedikit pun ingin menatapku lagi sedangkan lidahku kelu tak mampu hanya sekedar untuk memanggil namamu. Hari berganti hari tapi bayangan tentang senyummu pagi itu seolah tak perna