Langsung ke konten utama

Girls Talk



Sore itu diperjalanan menuju Ujung Berung disertai macet yang tak berkesudahan, kami gadis gadis yang sudah lelah dengan segala urusan kuliah semester empat akhirnya memulai pembicaraan tentang “udahlah pengen nikah aja”. Kalo ngomong doang sih kayanya nikah itu gampang ya itupun kalo ada calonnya sih. Tapi ini serius, semester empat kemarin bikin adek lelah dan bener-bener pengen nikah aja, tapi bingung udah nikah juga mau ngapain hahahaha, sedihnya di tengah-tengah moment “pengen nikah aja” malah diduain sama orang yang tadinya dikira calon buat ngajak nikah. Sakit.

Tiba-tiba salah satu temen gue, Jevi, nyeletuk “sekarang mah udah gak butuh orang yang mencintai dengan menggebu-gebu, tapi butuh yang berkomitmen.” Beuh ngena tjuy. Emang iya sih, kayanya diumur sekarang yang udah bukan teen lagi ini udah gak cocok pacaran-pacaran manja kaya anak SMA, pacaran yang umbar-umbar rangkaian kata sana-sini, pacaran yang bermodal ucapan “semangat ya sayang nugasnya” atau semangat ya kuliahnya”, pacaran yang cuma bermodal “aku sayang kamu” atau “aku cinta kamu” doang. Dikira udah nikah mau makan cinta? makan sayang? Atau mau makan rumput yang bergoyang?. Cowok yang masih ngumbar rangkaian kata perlu dipertanyakan ya keseriusannya, dalam hubungan, yang namanya sayang atau cinta mungkin gak akan bertahan lama selebihnya adalah adanya komitmen dan tanggung jawab buat ngejaga kita sebagai perempuannya. Kata temen gue sih, Nisa, katanya “aku kalo cuma bermodalkan sayang sama cinta aja dicuekin gini sama pacar pasti udah nyari yang baru, tapi hubungan ini udah harus aku pertanggungjawabkan, udah mau serius aku mah makannya bertahan.” Duileeh udah siap nikah banget nih si teteh satu ini.

Nyari pasangan tuh, khususnya cewek nih lihatlah cowok yang emang udah jelas kemapanannya. Seengganya nyari yang lebih dewasa lah, yang udah punya kerjaan, yang udah bisa ngejamin hidup dimasa depan lah. Bukan maksud jadi materialistis sih tapi ini realistis namanya materi pasti perlu lah, emang siapa sih yang mau hidup melarat di zaman serba modern ini? Ada nih kalimat “aku rela hidup susah asal sama kamu” Yakin? Bohong pisan lah. Ngga mungkin ada orang yang mau hidup susah. Seandainya memang mau hidup susah bareng, ya sama-sama berjuang bareng buat jadi sukses dan jangan banyak ngeluh, ngga jarang loh orang yang apa-apanya ngeluh mulu. Nih ya cowok yang emang beneran serius juga pasti bakal berusaha dan berjuang buat bahagiain, buat ngasih yang terbaik buat ceweknya, ga mungkin rela ngebiarin ceweknya jadi hidup susah. Nah itu baru namanya cowok yang berkomitmen dan bertanggungjawab. Beuuhh apalagi kalo udah dapet restu dari orang tua, ah udahlah nikah aja hayuuk!! Hahahaha.

Gue sendiri ya memang bersyukur di kasih jomblo sekarang ini, seengganya di kasih kesempatan nih buat nyari yang emang lebih serius, berkomitmen dan bertanggungjawab, walaupun gue sendiri ga pengen buru-buru nikah juga sih. Pengen bahagia dulu sepuas-puasnya dimasa muda, baru deh bahagia bersama suami. Duileehh….

Jujur aja, gue emang udah gak tertarik nih sama pacaran-pacaran gitu. Apalagi cuma main-main atau karena penasaran doang. Udah tua euy, butuh yang bisa diajak serius kedepannya ini mah hehehe. Walaupun gak kebelet nikah seengganya udah ada calonnya dulu lah biar tenang hahaha. Sekarang mah kuliah dulu yang bener, mencapai cita-cita dulu, ngumpulin duit dulu. Mungkin aja sekarang juga si dia, calon jodoh gue itu lagi serius kuliah, lagi berusaha mencapai cita-cita, lagi ngumpulin duit, dan lagi berusaha saling mendoakan untuk segera dipertemukan. Aiiihh…


Jadi ya begitulah obrolan gadis-gadis yang pada akhirnya sukses melewati masa “pengen nikah aja” walaupun belum ada calon hahaha. Makannya mulai sekarang mah kuliahnya udah harus lebih serius dari semester kemarin, tingkat akhir lho sekarang hahaha. Dan semoga pada cepet dapet yang serius, yang berkomitmen dan bertanggung jawab. Aminin!! Amiiiinn….

Komentar

  1. Mantep tjuy, seriusin dulu kuliahnya. Soal pasangan mah, belakangan aja. Kalau udah lulus, lalu kerja, biar gak nunggu hasil dari laki. Sayang tuh udah kuliah mahal-mahal tapi balik ke dapur alias gak di manfaatin ilmu selama kuliahnya .__.
    Dan mana tau nanti di tempat kerja kamu menemukan jodohmu itu, aseeek. Hahaha XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoyoooy, seperti yang dibilang di atas, sekarang mah kuliah dulu, ngejar cita-cita dulu, nyari duit dulu tapi masalah pasangan juga harus dipersiapin juga biar gak salah pilih hahaha. Bener juga tuh syukur syukur dpt yg satu tempat kerja hahaha.

      Hapus
  2. Waaah ini niih! INI DIA! Setuju banget. Fokusin dulu kuliahnya, kejar cita-cita, bikin orang tua bangga. Entar kalo udah sukses, percaya deh jodoh bakalan ngikut =))
    Buat kita yang udah kuliah gini sih, pacaran main-main udah ga level, levelnya sama yang serius. Nah, kalo yang serius biasanya dia juga bakal mentingin kuliah dulu, jadi ntar kalo udah sukses, udah mapan, dateng kerumah, bawa orang tua langsung deh lamaran, haha :D
    Btw, salam kenal yaa shela, kunjungan pertama aku nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah biasanya cowok yg banyak ngumbar kata dan janji janji mesti di waspadai, karena kebanyakan mereka mah cuma main-main deh haha.

      Okee makasih Evaa, selamat datang di blog Shelaaaa :))

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Hahaha..di duain, udah kaya ngebonceng cabe-cabean :p
    Sayang banget di duain, katarak tuh lakinya, Ckckck..

    Template blognya pake template yg responsive buat mobile dong, biar enak pas dibaca via hp/smartphone. *Saran* :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin karena lakinya emang lebih suka cabe cabean deh hahaha.

      Btw, ini sebenernya bisa diliat versi mobile sih tp ntar coba diperbaiki hehe. Thanks sarannya dan salam kenal :))

      Hapus

Posting Komentar

Mari berkomentar, mari berkawan! Ketahuilah, komentarmu sangat berarti. Terima kasih :))))

Postingan populer dari blog ini

Manis Pait Tukang Jarkom

Pernah denger istilah “Jarkom”? Pastilah ya pasti banget. Ini istilah paling fenomenal di kalangan anak SMA khususnya sih Mahasiswa. Gue sendiri pertama denger istilah ini pas jaman-jaman ospek kuliah, banyak benget yang ngomong “kalo ada info apa-apa jarkom ya” awalnya gue bingung sih apaan itu jarkom, tapi setelah gue nyari info ternyata jarkom ini sebenernya kata lain dari istilahnya anak alay “send all” yang lebih kekinian. Gitu. Sadar gak sadar istilah ini seolah menjadi bagian yang penting dalam kehidupan keseharian mahasiswa khususnya. Gue yakin banyak mahasiswa yang hampir tiap harinya keluar istilah ini dari mulut mereka, yaa apalagi mereka para aktivis kampus. Bener gak? Kata orang pinter sih (baca:Google) jarkom itu kependekan dari “jaringan komunikasi” dimana satu orang dalam organisasi harus menyampaikan informasi dengan cara menyebarkannya melalui media elektronik ke semua anggota di organisasi tersebut. Biasanya sih orang humas yang jadi tukang jarkom. Namanya humas k

Naskah Berita, Liputan Objek Wisata Situ Lengkong Panjalu

Sumber gambar: Google Objek wisata Situ Lengkong Panjalu merupakan perpaduan objek wisata alam, budaya dan ziarah yang terdapat di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Situ Lengkong Panjalu merupakan sebuah danau dengan luas 57,95 hektar dan kedalaman air sekitar 4 sampai 6 meter. Dengan menumpuh jarak 32 km dari Kota Ciamis kita sudah bisa sampai di tempat wisata ini.  Untuk masuk ke tempat wisata ini kita cukup merogoh kocek sebesar Rp. 3000/orang. Di tengah danau Situ Lengkong terdapat pulau yang disebut dengan Nusa Gede yang menjadi tujuan ziarah wisatawan. Nusa Gede pada awalnya merupakan pusat pemerintahan Kerajaan Panjalu dan kini di dalamnya terdapat makam Hariang Kencana yang merupakan anak dari Prabu Sanghyang Borosngora yang merupakan Raja Islam pertama di Kerjaan Panjalu. Masyarakat Panjalu sendiri menyebut Hariang Kencana sebagai Syekh Panjalu. Menurut cerita dari mulut ke mulut masyarakat sekitar bahwa air yang terdapat di danau Situ Panjalu merupakan tetesan ai

[CERPEN] Januari

Januari Oleh: Shela Gumilang Hari itu adalah hari ke empat di bulan Januari saat tanpa sengaja kita dipertemukan kembali di alun-alun kota setelah beberapa bulan tak bersua. Saat itu ku pikir rasaku padamu tak lagi sama seperti dulu, ku kira aku sudah mati rasa padamu, namun nyatanya setelah melihat senyummu itu hari-hariku seperti menjadi rusak dibuatnya. Hanya karena seulas senyum, aku dibuat menggila karenanya. Tapi apa kau tahu bahwa setelahnya juga aku merasa sakit? Sungguh tak ada yang lebih sakit ketika kita harus bertemu kembali namun seolah sebelumnya tak pernah terjadi apa-apa diantara kita. Kau hanya tersenyum kepadaku, lalu aku merasa semakin tak waras karenanya dan kau pergi lagi begitu saja tanpa sepatah kata pun. Aku melihatmu melangkah pergi saat itu, berjalan melewatiku tanpa sedikit pun ingin menatapku lagi sedangkan lidahku kelu tak mampu hanya sekedar untuk memanggil namamu. Hari berganti hari tapi bayangan tentang senyummu pagi itu seolah tak perna