Langsung ke konten utama

Biar Kamu (Laki-laki) Ngerti

Para laki-laki sering kali dibuat serba salah dan bingung oleh sikap seseorang yang dinamakan perempuan. Perempuan memang sulit ditebak. Katanya perempuan itu racun dunia. Gak ngerti sebelah mana racunnya, cuma The Cangcuters kayanya yang ngerti kenapa perempuan disebut racun dunia. Mungkin juga kalian (laki-laki) ngerti sendiri. Perempuan memang selalu punya sejuta cara membuat para adam berpikir keras untuk “bagaimana cara meluluhkan hatimu?” atau “bagaimana cara mengerti kamu?”
Sebenarnya kita (perempuan) jangan pernah menyalahkan laki-laki ketika mereka tidak bisa mengerti kita, karena menurut gue sih terkadang perempuan memang sulit untuk dimengerti, paham gak? Perempuan itu penuh dengan kode dan tidak semua laki-laki itu mengerti kode, jangan pernah nyalahin laki-laki yang gak ngerti kode, itu artinya kita yang suka ngode gak jelas mana ada mereka ngerti kode yang gak jelas, kalo kodenya jelas yakin deh mereka bakal ngerti. Pacar gue aja suka ngerti kode bahkan ketika gue gak ngode dia selalu nyangka itu kode, yaudah sih gapapa sekalian aja hahah.

Mungkin para laki-laki pernah menghadapi hal-hal semacam ini, seperti:

1.     Ketika perempuan bilang “Terserah”
Sebenernya gue juga gak pernah ngerti maksud dari kata “terserah” yang sering kali dilontarkan oleh perempuan. Kita istilahkan si A adalah laki-laki dan si B adalah perempuan.

A   : Mau makan apa dan dimana?
B    : Terserah
A   : Yaudah makan baso aja ya yang murah, pinggir jalan.
B    : Ih sayang aku kan lagi diet lagian masa makan pinggir jalan kan banyak laler gamau ah jorok.
A   : Katanya terserah (Dalam hati).

Atau…..

A   : Kamu maunya apa sih?
B    : Terserah!
A   : Yaudah kita putus!
B    : Kok kamu gampang banget sih ngomong putus? Jadi kamu udah gak sayang lagi sama aku?
A   : asdfghjkl -______________-

Ya begitulah perempuan, terserahnya perempuan mungkin memang beda dengan terserahnya kalian (laki-laki) tapi jangan pernah minta gue untuk mendeskripsikan arti dari terserahnya perempuan. Sama gue juga gak ngerti. Intinya sih untuk menghindari jawaban “terserah” dari perempuan sebaiknya gausah nanya pendapat kalo mau jalan atau makan atau apapun itu karena perempuan gak suka ditanya, sukanya banyak nanya hehehe.

2.    Ketika perempuan bilang “Gak apa-apa”
Ini dia sih yang paling sering jadi masalah. Apalagi kalo perempuan bilang gak apa-apa terus pake emot :’) beuuuhhh udah tuh udah artinya dia ada apa-apa tuh masbroo. Kalo ada apa-apa perempuan entah kenapa lebih memilih menyampaikan kata-kata tersebut “aku gak apa-apa kok :’)” Dan para laki-laki selalu menganggap gak apa-apanya perempuan itu emang beneran gak apa-apa dan setelahnya perempuan bakal mikir “kok dia gak peka sih!” Ya gini maksud gue tadi, perempuan emang suka ngode gak jelas dan pliiisss ya para perempuan jangan suka ngode gak jelas. Sekali lagi ya gue ingetin GAK SEMUA LAKI-LAKI ITU NGERTI KODE! Gue capslock biar inget tuh!
Saran aja sih ya kalo emang sebenernya ada apa-apa bilang aja bilang, masalah itu bakal selesai dengan diomongin bukan dipendem.  Kalo dipendem tuh sakit, ngerasain kan? Sakit kan? Udah ah jangan so tegar. Tapi emang sih masih ada yang gak apa-apanya perempuan itu emang beneran gak apa-apa, semua itu bisa terbukti ketika kalian (perempuan) bilang gak apa-apa dan kalian gak ngedumel sendiri terutama ngedumel di media sosial atau curhat ke temen sambil bilang “cowok gue gak peka!” Ketika kalian gak ngelakuin hal tersebut dapat dipastikan kalian emang beneran gak apa-apa. Jadi buat para laki-laki (yang kurang peka khususnya) ketika pacar kalian bilang gak apa-apa segera cek media sosialnya ya.

3.    Gengsi
Gengsinya perempuan emang diatas rata-rata. Mau nyapa duluan gengsi, mau nelpon duluan gengsi, mau sms duluan gengsi, mau bilang kangen duluan gengsi, mau nyatain perasaan duluan apalagi laaahhh. Buat yang paling terakhir itu ya yang paling sering jadi akar dari hubungan yang gini-gini aja. Ada perempuan dan laki-laki yang udah deket tapi gak jadi-jadi sampe udah males ngejawabin pertanyaan dari temen-temen “kalian udah jadian belum sih?” atau “kalian tuh apa sih sebenernya?” Yakin deh pasti pada sering dapet pertanyaan ini kan. Di fase kegengsian ini seorang perempuan yang udah ngebet pengen ditembak bakal ngode keras dan kalo laki-laki masih gak peka itu namanya keterlaluan karena di fase ini kode perempuan itu udah bukan sekedar kode lagi hampir ngomong blak-blakan deh kayanya, seperti yang gue bilang ini kode keras dan laki-laki wajib ngerti. Tapi ya gitu deeeehh, perasaan perempuan selalu ketahan sama gengsi yang akhirnya bikin ngerasa sakit sendiri. Ketika udah kaya gini perempuan bakal mikir “Dia serius gak sih sama gue?” Lalu akhirnya bakal menganggap dirinya sebagai korban PHP. Sebenernya gengsi juga bisa bikin kesalahpahaman antara laki-laki dan perempuan. Laki-laki bisa aja mikir “sebenernya dia ada perasaan gak sih sama gue? Kok ga pernah mulai duluan sih?” Iya gak? Gue ngerti sih laki-laki mungkin lelah harus selalu mulai duluan tapi yang jadi laki-laki kayanya mesti ngerti juga kalo gengsinya perempuan itu tinggi, bisa aja kalian para laki-laki tengah mendekati seorang perempuan yang menempatkan  gengsi diatas segalanya. Sebenernya cuma keterbukaan sih yang bisa meluruskan semuanya. Mau laki mau perempuan mestinya saling terbuka tentang masalah perasaan mereka masing-masing.

4.    Manja
Kalo lagi kangen sih biasanya manjanya seorang perempuan bisa kambuh. Kaya gue ini, ya gak Fiiiirrrr? Hehe. Karena manja juga terkadang bisa bikin seorang perempuan jadi egois. Pengen diutamain. Jadi gini deh, kalo misal seorang perempuan tiba-tiba jadi manja seolah-oleh pengen kamu (laki-laki) ada disamping dia artinya dia lagi kangen. Tapi gengsi yang memaksa seorang perempuan untuk gak bilang “aku kangen kamu” duluan. Tuh kan lagi-lagi karena gengsi. Bisa jadi manja ini semacam kode buat laki-laki kalo perempuannya lagi kangen. Tuh kan lagi-lagi kode. Kayanya kode dan gengsi udah sepaket ada pada diri seorang perempuan. Tolong ya…laki-laki..tolong ngerti.

5.    “Baper” alias bawa perasaan
Masalah perasaan, perempuan emang juaranya deh. Kata Mas Alitt sih ya laki-laki baik = ada maunya, perempuan baik = ada perasaannya. Perempuan itu kalo apa-apa suka dibawa perasaan. Laki-laki mesti hati-hati nih. Diperhatiin dikiiiiiiitt aja bisa bikin perempuan melting dan bikin dia ngerasa kalo laki-laki yang udah perhatian sama dia itu suka sama dia. Bahayaaaaa. Perempuan emang sering kali menyalahartikan sebuah perhatian. Sudah banyak kasus seperti ini, banyak sekaliiiiiii. Masalah ini ujung-ujungnya bikin perempuan ngerasa di PHP-in, jadi laki-laki emang harus hati-hati kalo mau perhatian sama perempuan apalagi kalo kalian (laki-laki) niatnya cuma pengen temenan aja. Selain itu, baper ini biasanya menyebabkan hasrat ingin mendua dari seorang perempuan. Maksudnya gini ya, kata Mas Poconggg sih ketika ada seorang laki-laki yang lebih perhatian dari pacarnya bisa bikin perasaan si perempuan ini goyah, apalagi kalo pacarnya si perempuan ini cuek. Uh hati-hati hayoh. Beda sama laki-laki, mereka bisa jadi mendua karena ngeliat perempuan yang lebih cantik misalnya. Kayaknya gatel aja gitu kalo lihat perempuan yang lebih cantik. Ah elah kenapa jadi ngomongin masalah mendua sih -_-
Intinya sih ya perempuan itu terlalu bawa perasaannya, jadi para laki-laki mesti hati-hati, ya?

Nah begitulah perempuan. Mereka memang bikin repot ya? Hehe. Di sini gue gak memaksa kalian untuk setuju dengan pendapat gue tentang perempuan, ini hanya pendapat gue secara pribadi, karena gue juga percaya masih banyak ko perempuan-perempuan diluar sana yang tidak masuk lima katagori diatas dan gue pun gak pernah membenarkan atau bahkan menyalahkan perempuan-perempuan yang masuk pada lima katagori di atas.
Tapi kalo kalian nanya apakah gue termasuk lima katagori diatas gue sih pengennya bilang ngga hehe, kayanya cuma beberapa katagori aja yang menggambarkan gue tapi coba deh tanya Firman, gimana Fiirrrr masuk katagori gak nih? Ngga ya? Hahahaaaa.



Komentar

  1. Hehe postingan yang menarik, Mbak. Recommended buat para lelaki. :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Mari berkomentar, mari berkawan! Ketahuilah, komentarmu sangat berarti. Terima kasih :))))

Postingan populer dari blog ini

Manis Pait Tukang Jarkom

Pernah denger istilah “Jarkom”? Pastilah ya pasti banget. Ini istilah paling fenomenal di kalangan anak SMA khususnya sih Mahasiswa. Gue sendiri pertama denger istilah ini pas jaman-jaman ospek kuliah, banyak benget yang ngomong “kalo ada info apa-apa jarkom ya” awalnya gue bingung sih apaan itu jarkom, tapi setelah gue nyari info ternyata jarkom ini sebenernya kata lain dari istilahnya anak alay “send all” yang lebih kekinian. Gitu. Sadar gak sadar istilah ini seolah menjadi bagian yang penting dalam kehidupan keseharian mahasiswa khususnya. Gue yakin banyak mahasiswa yang hampir tiap harinya keluar istilah ini dari mulut mereka, yaa apalagi mereka para aktivis kampus. Bener gak? Kata orang pinter sih (baca:Google) jarkom itu kependekan dari “jaringan komunikasi” dimana satu orang dalam organisasi harus menyampaikan informasi dengan cara menyebarkannya melalui media elektronik ke semua anggota di organisasi tersebut. Biasanya sih orang humas yang jadi tukang jarkom. Namanya humas k

Naskah Berita, Liputan Objek Wisata Situ Lengkong Panjalu

Sumber gambar: Google Objek wisata Situ Lengkong Panjalu merupakan perpaduan objek wisata alam, budaya dan ziarah yang terdapat di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Situ Lengkong Panjalu merupakan sebuah danau dengan luas 57,95 hektar dan kedalaman air sekitar 4 sampai 6 meter. Dengan menumpuh jarak 32 km dari Kota Ciamis kita sudah bisa sampai di tempat wisata ini.  Untuk masuk ke tempat wisata ini kita cukup merogoh kocek sebesar Rp. 3000/orang. Di tengah danau Situ Lengkong terdapat pulau yang disebut dengan Nusa Gede yang menjadi tujuan ziarah wisatawan. Nusa Gede pada awalnya merupakan pusat pemerintahan Kerajaan Panjalu dan kini di dalamnya terdapat makam Hariang Kencana yang merupakan anak dari Prabu Sanghyang Borosngora yang merupakan Raja Islam pertama di Kerjaan Panjalu. Masyarakat Panjalu sendiri menyebut Hariang Kencana sebagai Syekh Panjalu. Menurut cerita dari mulut ke mulut masyarakat sekitar bahwa air yang terdapat di danau Situ Panjalu merupakan tetesan ai

[CERPEN] Januari

Januari Oleh: Shela Gumilang Hari itu adalah hari ke empat di bulan Januari saat tanpa sengaja kita dipertemukan kembali di alun-alun kota setelah beberapa bulan tak bersua. Saat itu ku pikir rasaku padamu tak lagi sama seperti dulu, ku kira aku sudah mati rasa padamu, namun nyatanya setelah melihat senyummu itu hari-hariku seperti menjadi rusak dibuatnya. Hanya karena seulas senyum, aku dibuat menggila karenanya. Tapi apa kau tahu bahwa setelahnya juga aku merasa sakit? Sungguh tak ada yang lebih sakit ketika kita harus bertemu kembali namun seolah sebelumnya tak pernah terjadi apa-apa diantara kita. Kau hanya tersenyum kepadaku, lalu aku merasa semakin tak waras karenanya dan kau pergi lagi begitu saja tanpa sepatah kata pun. Aku melihatmu melangkah pergi saat itu, berjalan melewatiku tanpa sedikit pun ingin menatapku lagi sedangkan lidahku kelu tak mampu hanya sekedar untuk memanggil namamu. Hari berganti hari tapi bayangan tentang senyummu pagi itu seolah tak perna