Langsung ke konten utama

#awkwardmoment


Pernah denger awkward moment? Gue sih pertama kali denger eh liat deh pas di twitter ada yang bikin hastag #awkwardmoment gitu dan ini tuh emang lagi fenomenal banget yaaa karena gue orangnya suka kepo gue penasaran langsung deh gue searching tentang awkward moment itu, eh gak deng, sebelumnya gue nebak-nebak dulu apa itu awkward moment. Awalnya gue ragu kalo itu adalah bahasa inggris soalnya baru denger juga sih, gue mikir kalo awkward moment itu adalah satu kejadian dimana kita ngerasa kikuk gitu deh. Dan setelah gue memastikan sama orang pinter (baca:Google) ternyata awkward ini emang kata dalam bahasa Inggris yang artinya emang gak jauh-jauh dari perkiraan gue, bisa jadi awkward ini semacam canggung, malu atau ya itu..kikuk.

Jadi kalian pernah gak ngalamanin #awkwardmoment ini? Nah gue punya delapan jenis #awkwardmoment versi gue sendiri sih yang mungkin pernah kalian alami. Ini dia beberapa diantarnya!

1.     Saat salaman sama lawan jenis (bukan muhrim)
Gue pernah tuh ceritanya lagi lebaran kan, maaf-maafan sama tetangga atau ngga sama temen-temen di kampus kan, kaya pas kemarin tuh pas mau latgab ppkk, kita kan emang pelatihan pas lagi bulan puasa nah ketemu lagi pas udah lebaran. Jadi ceritanya sebelum latgab kita pada salaman dulu nih sama panitia satu-satu, dan ketika gue mau salaman sama cowok dia mundurin tangannya gitu. Oke gue ngerti, bukan muhrim! Malu juga sih gue kan udah nyodorin tangan…… Nah tapi kesananya malah jadi kikuk masaaa, ketika gue mau salam sama cowo yang lain eh gue ragu salam-ngga-salam-ngga-salam-ngga. Ketika gue mundurin tangan dia nyodorin tangannya nah gue gak enak dong yaudah gue deh nyodorin tangan eh dia mundurin tangannya. Aduh gimana sih malah jadi maju mundurin tangan gini coba, jadi kaya main hati layangan, tarik ulur gitu. Nah disini gue jadi ngerasa #awkwardmoment banget, bingung mesti ngapain salam atau ngga hahaha. Kalian pernah gak sih kaya gini juga?

2.    Ketemu temen lama
Pernah gak sih kalian komunikasi sama temen lama via medsos, ngomongin masa-masa sekolah yang nakal, masa-masa males upacara, masa-masa nyontek nyamain presepsi pas ulangan dan segala macemnya yang bikin kangen banget sama masa sekolah, sampe-sampe jadi semangat banget buat ngadain reuni. Eh tapi pas ketemu malah jadi canggung dan bingung mau ngomong apaan, bener gak? Akhirnya malah sibuk sama gadget masing-masing deh yaaa. Kemarin juga ya gue ketemu nih sama temen lama gue dan udah lamaaaaaaaaaa banget ga ketemu, trus ya gitu senyum, salaman, nanyain kabar, basa-basi gak penting juga. Asli deh bingung mau ngomong apaan yang ada malah jadi kikuk alias muncul #awkwardmoment. Padahal beda kalo ketemu temen lama di medsos, beuuhh ngomong panjang lebar segala macem. Flashback lah~ Dasar manusia -_-

3.    Ketemu mantan
Nah se-kikuk-kikuk-nya ketemu temen lama bakal lebih kikuk lagi ketemu mantan, duh apalagi kalo mantan kita jadi lebih cakep dari dulu dan bawa pacar yang lebih cakep dari kita. Kikuk deh, serius! Pas reuni SMP kemarin gue juga ketemu mantan gue dan gue duduk sebelahan sama mantannya mantan gue –aduh belibet banget ya- Dia kan salaman nih sama gue, sama mantannya yang satunya lagi juga salaman eh anak-anak malah ngegodain lah “cieee dua-duanya tuh..” zzzzzzz #awkwardmoment banget gak sih -_- dan si mantan langsung bilang “apaan sih udah gede juga” ngehehe iya sih udah gede, tapi tetep aja, kikuk!

4.    I know what you thing
Jadi untuk poin yang ini gue persembahkan khusus buat temen gue yang suka dirty-minded hahaha. Pernah gak sih kalian lagi ngumpul sama temen-temen kalian lalu tiba-tiba ada yang nyeletuk dengan omongan yang ambigu gitu lah yaa dan kalian langsung mikir yang aneh-aneh terus temen kalian langsung liat kalian dengan tatapan I-know-what-you-thing-nya nah lhoooo ketahuan #awkwardmoment banget gak tuh? hahahaha.

5.    Nonton bareng keluarga
Ini sering deh gue alamin. Gue sama nyokap kan suka nonton drama Korea tuh, di drama Korea kan suka banyak adegan romantis-romantisannya. Gue suka tiba-tiba canggung aja sih kalo liat adegan romantis sama orang tua. Asli gue suka bingung harus berbuat apa. Dan gue suka tiba-tiba mainin handphone aja sambil sedikit-sedikit ngintip adegan romantisnya hahaha konyol gak sih? -_-

6.    Ngomongin Orang
Gue yakin lah banyak orang yang suka nyindir-nyindir temennya lewat status di medsos. Misalnya ya kita nyindir temen sendiri nih di twitter trus sama si temen tweet kita di retweet karena mungkin dia merasa tersindir, gue yakin deh sebagian dari kalian pasti ngerasa gak enak dan pengen ngehapus tweetnya tapi ya gimana orang udah ketahuan juga dan pas ketemu orangnya pasti bingung deh mau ngapain, jadi canggung kan :p atau kalo ngga kita lagi kumpul biasalah ngegosip, ngomongin orang ehh taunya orang yang lagi di omongin ada di belakang kita misalnya. Jadi kikuk kan hayoloohhh, tapi gue yakin sih bukan kalian aja yang ngerasa kikuk pasti dia yang lagi di omonginnya juga bakal sama-sama ngerasa kikuk. Hahahaha.

7.    Sok Tau
Ini mah serius nih pengalaman pribadi heheheh. Kemarin kan pas jadi panitia ospek gue ngurusin salah satu maba yang sakit magh nah dengan lantang dan pedenya gue cerita tentang betapa beratnya kuliah di kampus gue tuh, dan si maba itu ya cuma manggut-manggut ajasih. Tapi setelah beberapa lama akhirnya gue tahu, dia bukan pertama kalinya aja jadi maba tapi dia udah pernah jadi maba dia udah pernah kuliah di Polban pas tahun 2012 dan itu artinya dia..dia..dia..lebih tua dari gue. Dia..dia..dia…sebenernya senior gue dan gue..gue..gue so-so’an jadi senior di depan dia dan dia..dia..dia pasti pengalamannya udah lebih banyak dari gue dan gue..gue..gue..ngerasain banget yang namanya #awkwardmoment pada waktu itu.

8.    Disangkain pelayan toko
Ini yang terakhir #awkwardmoment yang pernah gue alamin secara pribadi hahaha. Pernah gak sih kalian lagi belanja di toko tapi disangkain pelayan tokonya sama pelanggan lain? Gue? Sering L
Ngga tahu kenapa gue juga bingung kenapa selalu disangka sebagai pelayan toko sih? Apa itu pertanda kalo nanti gue bakal punya toko sendiri? hehe Amiinn. Tapi ya gimana sih tetep aja rasanya gak enak di sangkain pelayan -_-
Dulu waktu gue lagi belanja sepatu yaa gue lagi anteng nih milih-milih sepatu eh taunya ada yang nanya gue “Mbak yang ini ada ukuran 38 gak?” Hahhhh!!! Gue syok di tanya gitu, gue bingung mau jawab apa dooonng dan ya gitu deh kan jadi kikuk akhirnya yang keluar dari mulut gue adalah “Ngggg…gak tahu” sambil geleng-geleng kepala trus ibu-ibunya bilang “eh maaf bukan pelayannya ya” watados gitu. Duh..sakitnya tuh disini *nunjukhati*  Tapi yaudah sih wajar juga kali ya di sangkain pelayan toko soalnya waktu itu gue pake batik dengan warna yang sama kaya pelayan di toko itu cuma beda corak doang. Yadeh di maafin bu tapi jangan di ulangi ya!
Itu yang pertama…sekarang yang ke dua kalinya!
Waktu gue lagi belanja di Borma nih gue lagi milih-milih anduk gitu eh ada bapak-bapak nanya ke gue “Mbak anduk ini ada model lain gak?” OMG Hellooow lagi-lagi gue di sangkain pelayan -_- padahal gue udah pake setelan yang mahasiswa banget loh dan jelas-jelas pelayan di Borma kan pake seragam kenapa gak bisa bedain sih Pak? Apa muka saya ini emang muka pelayan Pak? sedih ya? Iya. Saat itu gue gak bisa ngomong apa-apa cuma bisa nyari CCTV sambil melambaikan tangan lalu pergi *seketikahening*
Gue pikir itu yang terakhir kalinya gue disangkain pelayan toko tapi ternyata……
Waktu gue lagi belanja kerudung di Rabb**i dan seperti biasa lagi-lagi gue di sangkain pelayannya, bayangin aja sih waktu itu gue pake jersey dan celana jeans kalo pelayan tuh toko kerudung mana ada pake baju kaya gue pasti pake gamis lah ya, tapi kenapa gue masih di sangkain sebagai pelayan? KENAPAAAAAA?? Apa muka gue emang muka pelayan? L
Dan entah kenapa gue suka jadi kikuk ketika disangkain sebagai pelayan toko dan suka bingung mau jawab apa soalnya emang berasa gak enak aja gitu sama orang yang nanyanya, tapi gue yakin mereka yang nyangkain gue sebagai pelayan toko juga pasti ngerasa canggung, malu dan kikuk karena udah salah menilai orang seperti gue ini :’)

Nah jadi itu dia beberapa #awkwardmomnet yang pernah gue alamin dan mungkin kalian juga pernah mengalaminya.
Oiya gue punya sedikit tips nih ketika kalian merasa mengalami #awkwardmoment gue rasa kalian cukup pura-pura hilang ingatan, kaya gini misalnya “Oh tidak siapa aku? aku dimana? kamu siapa? dimana rumahku? dimana kambingku?” *kemudianpingsan* oke cukup sekian. Bye!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manis Pait Tukang Jarkom

Pernah denger istilah “Jarkom”? Pastilah ya pasti banget. Ini istilah paling fenomenal di kalangan anak SMA khususnya sih Mahasiswa. Gue sendiri pertama denger istilah ini pas jaman-jaman ospek kuliah, banyak benget yang ngomong “kalo ada info apa-apa jarkom ya” awalnya gue bingung sih apaan itu jarkom, tapi setelah gue nyari info ternyata jarkom ini sebenernya kata lain dari istilahnya anak alay “send all” yang lebih kekinian. Gitu. Sadar gak sadar istilah ini seolah menjadi bagian yang penting dalam kehidupan keseharian mahasiswa khususnya. Gue yakin banyak mahasiswa yang hampir tiap harinya keluar istilah ini dari mulut mereka, yaa apalagi mereka para aktivis kampus. Bener gak? Kata orang pinter sih (baca:Google) jarkom itu kependekan dari “jaringan komunikasi” dimana satu orang dalam organisasi harus menyampaikan informasi dengan cara menyebarkannya melalui media elektronik ke semua anggota di organisasi tersebut. Biasanya sih orang humas yang jadi tukang jarkom. Namanya humas k

Naskah Berita, Liputan Objek Wisata Situ Lengkong Panjalu

Sumber gambar: Google Objek wisata Situ Lengkong Panjalu merupakan perpaduan objek wisata alam, budaya dan ziarah yang terdapat di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Situ Lengkong Panjalu merupakan sebuah danau dengan luas 57,95 hektar dan kedalaman air sekitar 4 sampai 6 meter. Dengan menumpuh jarak 32 km dari Kota Ciamis kita sudah bisa sampai di tempat wisata ini.  Untuk masuk ke tempat wisata ini kita cukup merogoh kocek sebesar Rp. 3000/orang. Di tengah danau Situ Lengkong terdapat pulau yang disebut dengan Nusa Gede yang menjadi tujuan ziarah wisatawan. Nusa Gede pada awalnya merupakan pusat pemerintahan Kerajaan Panjalu dan kini di dalamnya terdapat makam Hariang Kencana yang merupakan anak dari Prabu Sanghyang Borosngora yang merupakan Raja Islam pertama di Kerjaan Panjalu. Masyarakat Panjalu sendiri menyebut Hariang Kencana sebagai Syekh Panjalu. Menurut cerita dari mulut ke mulut masyarakat sekitar bahwa air yang terdapat di danau Situ Panjalu merupakan tetesan ai

[CERPEN] Januari

Januari Oleh: Shela Gumilang Hari itu adalah hari ke empat di bulan Januari saat tanpa sengaja kita dipertemukan kembali di alun-alun kota setelah beberapa bulan tak bersua. Saat itu ku pikir rasaku padamu tak lagi sama seperti dulu, ku kira aku sudah mati rasa padamu, namun nyatanya setelah melihat senyummu itu hari-hariku seperti menjadi rusak dibuatnya. Hanya karena seulas senyum, aku dibuat menggila karenanya. Tapi apa kau tahu bahwa setelahnya juga aku merasa sakit? Sungguh tak ada yang lebih sakit ketika kita harus bertemu kembali namun seolah sebelumnya tak pernah terjadi apa-apa diantara kita. Kau hanya tersenyum kepadaku, lalu aku merasa semakin tak waras karenanya dan kau pergi lagi begitu saja tanpa sepatah kata pun. Aku melihatmu melangkah pergi saat itu, berjalan melewatiku tanpa sedikit pun ingin menatapku lagi sedangkan lidahku kelu tak mampu hanya sekedar untuk memanggil namamu. Hari berganti hari tapi bayangan tentang senyummu pagi itu seolah tak perna