Langsung ke konten utama

Percaya Karma?



Karma. Satu kata yang biasanya sering diucapin cewek ketika putus dan posisinya itu disakitin sama cowoknya. Gue gatau sih kalau cowok sering ngomong “karma” apa ngga karena Gue juga gak pernah tahu gimana mereka kalau putus sama ceweknya. Gue paham kok kalau sebenernya ga selalu cewek yang disakitin ada kalanya cowok yang sakit hati sama ceweknya. Gue gak perlu maksa kalian buat ngaku pernah nyakitin perasaan orang sih, jawabannya ada di hati kalian masing-masing. Sebenernya Gue enek sama temen-temen (cewek) Gue yang suka ngeretweet tweet-tweet di twitter yang isinya tentang kelebayan cewek-cewek galau gara-gara cinta, kesannya kaya nunjukin cewek tuh lemah banget gitu. Contoh tweet nya kayak gini : “Cape kayak gini terus, kamu kapan bisa ngertiin aku?” Kenapa ya cewek selalu ingin di mengerti hahahaha Gue nanya sama diri Gue sendiri loh *Eh
Ya pokoknya tweet-tweet semacam itu deh, kan ada tuh penulis yang keliatannya tweetnya galau mulu terus banyak mulu yang nge-retweetnya. Heran.

Oke back to Topic ya! Gue mau bahas soal karma disini. Kalau kalian nanya Gue percaya karma atau ngga maka jawaban Gue adalah percaya. Iya Gue percaya. Gue mau cerita tentang seseorang bernama Amel yang punya cerita cinta cukup nyesek sih menurut Gue dan itu terjadi setelah dia pernah nyakitin mantannya dulu. Karma kan.

Jadi dulu Amel pernah punya pacar namanya Fadil. Mereka pacaran lebih dari dua tahun. Fadil sayang banget sama Amel tapi Amel cuek banget sama Fadil. Fadil bahkan ga pernah marah sedikitpun sama Amel padahal Fadil tahu kalau Amel itu masih sering hubungan sama mantan pacarnya. Selain itu pernah ada adik kelas Amel yang deketin dia dan Amel meresponnya lalu gimana sama Fadil? Diem aja. Gue juga bingung ini Amel yang gak tahu diri atau Fadil yang ga bisa apa-apa sih?

Fadil itu seorang pemusik, dia jagonya main bass dan biola. Ketika dia mulai pusing dengan masalah Amel, Fadil selalu melampiaskannya dengan bermain music dan dengan itu emosinya mulai mereda. Jadi bukan Fadil diem aja sih, mungkin karena dia emang gak tega sama Amel makannya dia lebih memilih bermain musik untuk meredakan emosinya. Amel ga pernah tahu soal ini. Miris. Tapi lebih miris lagi ketika Fadil pernah bilang pada Amel kayak gini “Aku ga masalah kamu mau apa pun juga selama itu bisa buat kamu bahagia, aku cuma pacar kamu bukan suami kamu.” Fadil gak ngekang Amel tapi Amel gak tahu diri dia malah ngerasa di kasih kebebasan sama Fadil kalau Gue jadi lo Mel, Gue malu :’)

Kurang baik apa Fadil tuh, gak pernah deket sama cewek lain selain Amel. Pertama pacaran sama Amel. Dingin sama cewek lain selain Amel. Selalu bangga-banggain Amel bahkan sama ibunya pula dia selau cerita tentang Amel dan membanggakannya. Oiya waktu nembak Amel, Fadil nyanyiin lagu Bondan yang judulnya Bunga loh buat Amel yang lirik terakhirnya diganti jadi “Kucinta kau Amel.” 

Mendekati tiga tahun hubungan mereka Fadil sepertinya mulai merasa jenuh dengan segala kecuekan Amel dan hingga akhirnya dia memutuskan untuk menghilang sejenak dari Amel. Dia sengaja tidak menghubungi Amel dan Amel pun mulai merasa kehilangan Fadil yang biasanya selalu perhatian padanya. Berkali-kali Amel menghubungi Fadil tapi hasilnya nihil. Amel seringkali melihat aktifitas Fadil dari media sosial dan Fadil masih selalu aktif di media sosial namun tak pernah menghubungi Amel sekalipun. Gue tahu Amel pasti sakit hati banget disini. Amel sering curhat di media sosial tentang bagaimana dia meresa kehilangan sosok Fadil semata-mata biar Fadil baca tapi Fadil gak peduli sama sekali dan ini terjadi sampai tiga bulan kemudian, Fadil masih belum bertemu Amel dan masih tetep cuek. 

Amel sempet mikir buat mutusin Fadil tapi dia mulai sadar bahwa apa yang dia alamin ini gak seberapa jika dibandingkan dengan cueknya dia sama Fadil selama hampir tiga tahun. Amel teringat gimana baiknya Fadil sama dia, gimana setianya Fadil sama dia, gimana sabarnya ngadepin Amel. Amel nangis. Tapi sayang keadaan ini dimanfaatin sama mantannya Amel yang memang dari dulu selalu jadi benalu diantara hubungan Amel sama Fadil. Adit, mantan Amel yang kini selalu ada nemenin Amel. Jadi inget kata pepatah “yang istimewa itu selalu kalah sama yang selalu ada” hati Amel jadi goyah. Amel jadi makin deket sama Adit, bahkan mereka sering terlihat jalan bareng. Temen-temen Amel yang juga masih temennya Fadil sama Adit sampe nyangka mereka balikan lagi dan Amel udah putus sama Fadil. Perlahan sosok Fadil mulai terganti sama Adit yang selalu ada buat Amel dan Amel mulai buka lagi hatinya buat Adit. Fadil pun menyadari hal ini. 

Suatu hari Amel sama Adit pergi keluar kota buat liburan gitu sebenernya Amel mau bilang sama Fadil dia bahkan udah ngetik sms buat ngasih tahu ke Fadil kalau dia mau keluar kota tapi Amel mikir “Fadil udah gak peduli kok sama Gue, dia pasti gak akan baca sms Gue.” Akhirnya Amel batal ngasih tahu ke Fadil dan menonaktifkan handphonenya. Saat Amel sama Adit pergi keluar kota ternyata Fadil kembali dan segera menghubungi Amel tapi sayang handphonenya gak aktif Fadil pun tersenyum dan memutuskan untuk mengirim SMS buat Amel. Besoknya Amel cek handphone nya dan kaget ada SMS dari Fadil.

“Aku udah balik nih Mel.”
Dangen segera Amel bales SMS nya Fadil .

“Kemana aja kamu Dil? Yah...Aku lagi di luar kota.”
Send………

“Iya Mel gpp ko, makasih yah udah berusaha setia selama aku ngilang tapi aku udah gak bisa bertahan Mel, makasih juga pengkhianatannya :)”

Amel gak bisa nahan air mata pas baca SMS nya Fadil. Kini Amel benar-benar sadar dengan apa yang dilakuin Fadil selama ini Cuma biar Amel bisa ngerasain gimana jadi Fadil yang selalu dicuekin. Gimana jadi Fadil yang selalu perhatian tapi ga di anggap. Gimana jadi Fadil yang selalu banggain Amel tapi gak di respon. Lalu Amel gak bisa sedikit aja mencoba bertahan dan setia sama Fadil malah berpaling ke Adit. Beberapa lama kemudian Adit pun ninggalin Amel dan jadian sama orang lain. Fadil juga pindah keluar kota. Amel? Terpuruk.

Amel ga bisa lupain Fadil, Amel selalu kangen sama Fadil dan Fadil bener-bener udah gak peduli sama Amel. Bahkan dua tahun setelah semuanya berlalu Amel masih belum bisa move on. Amel berusaha setia buat Fadil. Setia yang sia-sia sih toh Fadil kan gak pernah peduli lagi dia juga udah pindah keluar kota dan gak pernah ketemu Amel lagi. Amel malah ngerasa males pacaran. Amel cuma bisa nyesel sih tanpa bisa ngembaliin lagi Fadil kayak dulu. Gue paham, Fadil sendiri pasti udah muak sama Amel.

Menjelang tiga tahun perpisahan mereka, Amel mulai berusaha buka hati buat cowok lain. Dia mulai ada hasrat buat pacaran lagi. Berkali-kali dia deket sama cowok tapi gagal jadian. Berkali-kali deket sama cowok tapi di php-in. Pernah juga Amel suka sama cowok tapi cowok itu terang-terangan bilang suka sama sahabatnya Amel di depan Amel sendiri. Akhirnya ada juga cowok yang deketin Amel, seminggu deket tapi cowoknya tiba-tiba ngilang entah kemana. Terakhir, ada cowok yang ngedeketin Amel dan udah ngasih sinyal tapi ternyata cowok itu ngedektin temen Amel juga. Ya ampun Mel nyesek banget sih jadi kamu.

Fadil. Menurut Gue dia salah juga sih awalnya terlalu ngebebasin Amel jadi Amel mikirnya gak panjang dia Cuma tahu senengnya aja dan selalu berpikir “Fadil orangnya baik dan sayang banget sama Gue, dia pasti gak akan marah sama gue.”

Amel. Gak tahu malu. Udah dikasih kebebasan sama Fadil tapi dia malah ngerasa bebas sampai gak tahu batas dan akhirnya nyesel udah bikin Fadil kecewa dan ngerasa di khianati.

Adit. Ga tahu kenapa Gue pengen banget nyalahin Adit dalam kasus ini. Padahal Amel udah mulai sadar akan kesalahannya dan berusaha setia sama Fadil selama Fadil pergi tapi Adit ngerusak semuanya. Raawwrrrrrr

Oke guys makasih udah mau baca semoga kalian bisa mengambil pelajaran ya dari masalah ini. Jadi menurut kalian Amel kena karma?
Kalian percaya karma?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manis Pait Tukang Jarkom

Pernah denger istilah “Jarkom”? Pastilah ya pasti banget. Ini istilah paling fenomenal di kalangan anak SMA khususnya sih Mahasiswa. Gue sendiri pertama denger istilah ini pas jaman-jaman ospek kuliah, banyak benget yang ngomong “kalo ada info apa-apa jarkom ya” awalnya gue bingung sih apaan itu jarkom, tapi setelah gue nyari info ternyata jarkom ini sebenernya kata lain dari istilahnya anak alay “send all” yang lebih kekinian. Gitu. Sadar gak sadar istilah ini seolah menjadi bagian yang penting dalam kehidupan keseharian mahasiswa khususnya. Gue yakin banyak mahasiswa yang hampir tiap harinya keluar istilah ini dari mulut mereka, yaa apalagi mereka para aktivis kampus. Bener gak? Kata orang pinter sih (baca:Google) jarkom itu kependekan dari “jaringan komunikasi” dimana satu orang dalam organisasi harus menyampaikan informasi dengan cara menyebarkannya melalui media elektronik ke semua anggota di organisasi tersebut. Biasanya sih orang humas yang jadi tukang jarkom. Namanya humas k

Naskah Berita, Liputan Objek Wisata Situ Lengkong Panjalu

Sumber gambar: Google Objek wisata Situ Lengkong Panjalu merupakan perpaduan objek wisata alam, budaya dan ziarah yang terdapat di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Situ Lengkong Panjalu merupakan sebuah danau dengan luas 57,95 hektar dan kedalaman air sekitar 4 sampai 6 meter. Dengan menumpuh jarak 32 km dari Kota Ciamis kita sudah bisa sampai di tempat wisata ini.  Untuk masuk ke tempat wisata ini kita cukup merogoh kocek sebesar Rp. 3000/orang. Di tengah danau Situ Lengkong terdapat pulau yang disebut dengan Nusa Gede yang menjadi tujuan ziarah wisatawan. Nusa Gede pada awalnya merupakan pusat pemerintahan Kerajaan Panjalu dan kini di dalamnya terdapat makam Hariang Kencana yang merupakan anak dari Prabu Sanghyang Borosngora yang merupakan Raja Islam pertama di Kerjaan Panjalu. Masyarakat Panjalu sendiri menyebut Hariang Kencana sebagai Syekh Panjalu. Menurut cerita dari mulut ke mulut masyarakat sekitar bahwa air yang terdapat di danau Situ Panjalu merupakan tetesan ai

[CERPEN] Januari

Januari Oleh: Shela Gumilang Hari itu adalah hari ke empat di bulan Januari saat tanpa sengaja kita dipertemukan kembali di alun-alun kota setelah beberapa bulan tak bersua. Saat itu ku pikir rasaku padamu tak lagi sama seperti dulu, ku kira aku sudah mati rasa padamu, namun nyatanya setelah melihat senyummu itu hari-hariku seperti menjadi rusak dibuatnya. Hanya karena seulas senyum, aku dibuat menggila karenanya. Tapi apa kau tahu bahwa setelahnya juga aku merasa sakit? Sungguh tak ada yang lebih sakit ketika kita harus bertemu kembali namun seolah sebelumnya tak pernah terjadi apa-apa diantara kita. Kau hanya tersenyum kepadaku, lalu aku merasa semakin tak waras karenanya dan kau pergi lagi begitu saja tanpa sepatah kata pun. Aku melihatmu melangkah pergi saat itu, berjalan melewatiku tanpa sedikit pun ingin menatapku lagi sedangkan lidahku kelu tak mampu hanya sekedar untuk memanggil namamu. Hari berganti hari tapi bayangan tentang senyummu pagi itu seolah tak perna